VOKASI UNAIR

Departemen Kesehatan Fakultas Vokasi Persembahkan Stadium General, Technicpreneurship Opportunities For Technical and Vocational Education and Training (TVET)

Foto bersama saat kegiatan stadium general/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Stadium general yang diselenggarakan oleh Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Pada Kamis, 9 November 2023, dilaksanakan kegiatan Stadium General dengan tema Technicpreneurship Opportunities For Technical and Vocational Education and Training (TVET). Acara tersebut bertempat di Aula Vokasi Lantai 3 Gedung A. Kegiatan itu dihadiri oleh Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes., drh. Dekan Fakultas Vokasi UNAIR sekaligus membuka acara dengan penyampaian sambutan serta penyerahan cinderamata kepada narasumber pada kesempatan tersebut. Adapun yang menjadi narasumber ialah Prof. Dr. Ahmad Zaki Bin A Bakar yang berasal dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM) Malaysia. Kemeriahan acara tersebut semakin bertambah karena juga diikuti oleh mahasiswa Fakultas Vokasi yang sangat antusias.

[BACA JUGA: Kunjungan Studi SMAN 4 Denpasar ke Fakultas Vokasi UNAIR]

Di sela acara, narasumber menyebutkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan insight terkait technical skill. Khususnya dalam bidang TVET kepada mahasiswa yang hadir dalam ruangan tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa TVET memiliki dampak yang cukup signifikan. Salah satunya yakni dapat menstimulus ekonomi lokal. Selain itu, pentingnya mempelajari bidang TVET menurut narasumber adalah karena bidang tersebut memiliki peluang karir yang luas. Tentunya juga dapat disesuaikan dengan hobi masing-masing individu. Adapun beberapa peluang karir yang disebutkan adalah diantaranya Profesional IT & Komputer, Profesional Manufaktur dan Industri dan Profesional Pertanian dan Sumber Daya Alam.

Antusiasme Peserta

Dengan penyampaian materi yang terkesan santai namun lugas dan informatif, suasana yang tercipta sangat kondusif dan memantik antusiasme dari audiens.  Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa pertanyaan luar biasa yang diutarakan oleh mahasiswa kepada narasumber saat sesi tanya jawab berlangsung. Ketika menjawab pertanyaan audiens, narasumber juga tak lupa mengingatkan para mahasiswa bahwa “Penting sekali untuk merencanakan bagaimana rencana kedepannya (karir) yang akan dijalankan/dipilih untuk mencapai keinginan kita”. Dengan waktu yang sangat singkat, acara pun hendak diakhiri, namun sebelum itu narasumber menambahkan closing statement. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada peserta karena telah menyimak materi yang disampaikan dengan sangat baik dan merasa bahagia karena dapat berjumpa dengan audiens pada kesempatan ini karena ini merupakan kali pertama beliau hadir di Universitas Airlangga.

***

Penulis             : Aisyatul Wahdaniyah

Editor              : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!