VOKASI UNAIR

Gandang NETCITY 2.0 Internasional, BEM VOKASI UNAIR Gelar Workshop dan Seminar Talkshow

VOKASI NEWS – Networking with Creative Industry (NETCITY 2.0), kembali sukses digelar untuk kedua kalinya oleh BEM VOKASI UNAIR. NETCITY 2.0 merupakan sebuah acara yang memadukan workshop dan seminar talkshow yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut. Acara yang dilatarbelakangi bidang kreatif industry ini mengusung tema “Unleashing Creative Collaborations and Amplifying Digital Connections”. Diadakannya NETCITY bertujuan untuk membangun koneksi lintas budaya dan mendukung kolaborasi kreatif diantara para partisipan.

Workshop: Strategi Perkuat Kerjasama Mitra dan Kolaborasi Pelaku Kreatif di Creative Industry

Di hari pertama (3/11), NETCITY 2.0 menggelar workshop yang berfokus pada Social Media Agency. Pembicara dari Socioworks yang merupakan agensi media sosial pertama di Indonesia, membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat yang efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Chintya Aprillia, selaku Co-Founder dan Director dari Socioworks, berbagi pengetahuannya tentang bagaimana meningkatkan awareness masyarakat terkait World Cup U-17 melalui media sosial. Selama workshop, peserta diajak untuk berdiskusi dan membuat tim dengan banyak peran pekerjaan dalam ranah digital.

Keesokan harinya (4/11), Acara dilanjutkan dengan mengundang Rifqi Ajir, Founder dari Rayu Films. Rayu Films dikenal luas karena telah banyak bekerja sama dengan berbagai kalangan dalam membuat video berkualitas tinggi. Workshop ini mengeksplorasi berbagai elemen dalam pembuatan video, mulai dari video klip, iklan, hingga dokumenter. Peserta diberi kesempatan untuk memahami proses di balik layar yang terjadi dalam produksi video profesional. Salah satu karyanya yang populer adalah Music Video Clip “Mulyoku Mulyomu” yang dinyanyikan Atta Halilintar dan Anang Hermansyah.

Seminar Talkshow: Puncak Acara NETCITY 2.0

NETCITY 2.0 berada pada puncak acara pada hari Minggu (6/11), dalam puncak acara ini mengundang 4 pemateri ahli di bidang industri kreatif. Pelaksanaan puncak disukseskan oleh para pemateri yang proaktif dalam mengajak audiens berdiskusi terkait topik dan chemistry yang terbentuk sepanjang acara. Dari videographer, photographer, graphic design, hingga selebgram semua dikupas tuntas dalam satu hari di acara puncak.

Para audience terlihat begitu antusias menyambut para pemateri dan juga aktif dalam berdiskusi dengan pemateri para pemateri yang hebat seperti Dimas Angga yang merupakan seorang content creator dan food vlogger, ada Anya Cahyara seorang content creator sekaligus photographer, lalu ada Adinda Putri beliau merupakan seorang content creator, profesional MC sekaligus dosen di Universitas Airlangga, dan yang terakhir Netcity 2.0 mengundang Irfan Nashshar yang merupakan seorang graphic designer, dan videographer.

NETCITY 2.0 sukses dalam menjalankan misinya untuk memperkenalkan dan mendalami dunia Creative Industry. Dengan partisipasi aktif dari para peserta dan kontribusi berarti dari para pembicara, acara ini tidak hanya menjadi ajang belajar, tetapi juga ajang untuk membangun koneksi dan kolaborasi di antara para peserta dan pemateri. Acara ini menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi dan koneksi digital dalam mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam industri kreatif.

Penulis: Syifani Aulia

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!