VOKASI UNAIR

Pembekalan Calon Wisudawan Fakultas Vokasi UNAIR Periode Desember 2023

Pembekalan Calon Wisudawan Sarjana Terapan dan Ahli Madya Periode Desember 2023

VOKASI NEWS – Fakultas Vokasi UNAIR kembali melangsungkan kegiatan pembekalan calon wisudawan periode Desember 2023.

Kegiatan ini telah dilaksanakan dengan khidmat dan lancar pada tanggal 22 November 2023. Bertempat di Gedung Aula Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, kegiatan pembekalan diikuti oleh 100 calon wisudawan periode desember 2023.

Selain itu, Prof. Dr. Tika Widiastuti selaku Wakil Dekan I juga turut hadir untuk memberikan sambutan serta melancarkan jalannya kegiatan. Dalam sambutannya, Prof. Tika berpesan kepada seluruh calon wisudawan agar kedepannya dapat mengambil peluang yang lebih luas lagi bagi karir mahasiswa.

“Peluang lulusan mahasiswa Vokasi ini sangat luas. Selain peluang karir yang luas karena kompetensinya yang unggul, namun peluang untuk studi lanjut juga sangat terbuka lebar,” ungkap Prof. Tika dalam sambutannya.

Seperti yang perlu diketahui, pelaksanaan pembekalan calon wisudawan ini bertujuan untuk memastikan para calon wisudawan telah lulus menjadi ahli madya dan sarjana terapan. Dengan dijadikannya mahasiswa menjadi ahli madya dan sarjana terapan, diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berdaya saing unggul dimana pun berada.

Profesionalitas Kevokasian

Kegiatan dilanjut dengan pemberian materi bertemakan “Menggali Nilai-Nilai Profesionalitas Kevokasian Bangsa Indonesia” oleh Prof. Dr. H. Suparto Wijoyo, S.H., M.Hum. Dalam sesi tersebut, Prof. Suparto menekankan jika di era saat ini kevokasian merupakan elemen penting yang dibutuhkan dalam karir sehari-hari.

Diberikannya keilmuan dan pelatihan yang unggul oleh pengajar yang berkompeten, menjadikan calon wisudawan vokasi menjadi lulusan yang terampil dan professional. Selain itu, melalui pendidikan vokasi, diharapkan mampu membangkitan peradaban bangsa Indonesia yang luar biasa multitalenta dengan nilai-nilai profesionalitas.

Dengan adanya pembekalan calon wisudawan ini, diharapkan dapat menjadi gerbang pintu bagi calon wisudawan untuk siap mengabdikan diri kepada masyarakat. Dengan ilmu pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki, semoga dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga bermanfaat dan tetap semangat, Voks!

BACA JUGA: Membangun kreativitas dan keterampilan menulis melalui sekolah kepenulisan

***

Penulis: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!