VOKASI UNAIR

Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut untuk Cantik yang Paripurna

Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut untuk Cantik yang Paripurna_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk cantik yang paripurna versi Dharma Wanita Fakultas Vokasi UNAIR.

Pada hari Selasa, 30 Januari 2023, bertempat di Ruangan Rapim 1 (Rapat Pimpinan 1) Fakultas Vokasi Gedung A diadakan pertemuan para anggota Dharma Wanita. Acara ini dihadiri oleh Dr. Nove Hidajati, drh.,M.Kes. selaku ketua Dharma Wanita Fakultas Vokasi UNAIR. Selain itu juga dihadiri oleh Drg. Annisa Nur Halimah, M.Kes. selaku pemateri pada kegiatan DWP kali ini. Tema yang disampaikan pada kesempatan ini yaitu “Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Untuk Cantik yang Paripurna.” Seluruh anggota Dharma Wanita FV UNAIR yang hadir menyambut dengan antusias topik yang akan dibahas pada kali ini.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan serta merupakan hajat dari prodi D3 Teknik Gigi yang sudah berubah menjadi D4 Kesehatan Gigi. Serangkaian acara berjalan kali ini dengan kondusif. Acara dibuka dengan menyanyikan Mars dan Hymne Dharma Wanita serta dilanjut dengan sambutan dan materi dari drg. Annisa.

Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Materi yang akan dibawakan drg. Annisa adalah “Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut untuk Cantik yang Paripurna”.Adapun cara menjaga kesehatan gigi dari drg. Annisa adalah sebagai berikut : 

  1. Menggosok gigi 2 kali sehari. Setelah menggosok gigi di malam hari sebelum tidur usahakan jangan makan. Jika memang ingin makan maka harus menggosok gigi kembali, agar sisa makanan tidak menempel di gigi.
  2. Gunakan benang gigi atau Dental Floss. Fungsi dari benang gigi atau dental floss ini adalah untuk mengambil sisa-sisa makanan yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi.
  3. Obat kumur. Menggunakan obat kumur, namun tidak setiap hari. Pilih obat kumur yang tidak mengandung alkohol, dan apabila setelah 30 menit menggunakan obat kumur maka jangan makan dan minum.
  4. Jangan makan-makanan atau minum-minuman yang manis. Tidak dapat dipungkiri gaya hidup makanan yang kita konsumsi dapat mempengaruhi kesehatan gigi kita, salah satunya dengan makanan yang manis.
  5. Jauhi rokok. Jauhi rokok apabila tidak ingin gigi berubah warna menjadi kuning, karena kandungan yang ada di dalam rokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning.
  6. Periksa gigi rutin

Dengan adanya kegiatan rutin Dharma Wanita Persatuan Fakultas Vokasi ini, diharapkan seluruh partisipan yang hadir dapat mendapatkan ilmu yang lebih luas. Bukan hanya sekedar ilmu akademik, namun diharapkan ilmu-ilmu lainnya juga dapat bermanfaat bagi para Dharma Wanita yang hadir. Selain itu, tali persaudaraan satu sama lain juga tetap terjaga untuk menjalin hubungan yang harmonis.

BACA JUGA: Sosialisasi IISMA 2024 Vokasi Universitas Airlangga: Membangun Koneksi dan Kolaborasi di Era Digital

***

Reporter : Nayya Illahinsyah

Penulis : Krisdiana Kharisma

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!