VOKASI UNAIR

Fakultas Vokasi UNAIR Siap Menyambut Mahasiswa Study Inbound dari Berbagai Negara

Fakultas-Vokasi-UNAIR-Siap-Sambut-Peserta-Study-Inbound-dari-Berbagai-Negara-santi-eka

VOKASI NEWS – Diskusi terkait program Studi Inbound Fakultas Fokasi Universitas Airlangga.

Tepat hari kamis pada tanggal 22 Februari 2024, Fakultas Vokasi menyambut kedatangan tamu yakni, salah satu Dosen yang berasal dari Paris, Prancis. Acara penyambutam ini dilakukan di Ruang Dekanat Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut dan sebagai ucapan selamat datang kepada para mahasiswa Study Inbound. Acara ini disambut hangat oleh Novianto Edi Suharno SST.Par., M.Si. selaku Wakil Dekan III, serta Sianiwati Goenharto, drg., M.S. selaku Ketua Departemen Kesehatan.

Dalam pertemuan ini juga merupakan langkah awal untuk Fakultas Vokasi UNAIR memulai mewujudkan rencana terkait pengadaan program Study Inbound. Program ini merupakan program yang dapat memungkinkan mahasiswa dari luar negeri untuk belajar di Fakultas Vokasi kurang lebih selama satu semester atau satu tahun. Sebab terdapat berbagai tujuan yang akan menjadikan berbagai manfaat dengan adanya program tersebut.

Tujuan program Study Inbound:

Adapun beberapa tujuan yang ingin dicapai dengan diadakannya program study Inbound. Tujuan yang pertama yakni, memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional untuk belajar dan merasakan budaya Indonesia. Kedua, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dengan menghadirkan perspektif global. Serta tujuan lainnya adalah dapat membangun jaringan global dengan institusi pendidikan luar negeri.

Manfaat program Study Inbound bagi mahasiswa internasional:

  • Mendapatkan pengalaman belajar yang unik dan berharga di Indonesia.
  • Memperdalam pengetahuan dan keterampilan di bidang vokasi.
  • Memperkaya pengalaman budaya dan membangun jaringan internasional.

Pada umumnya seperti Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek, Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Beasiswa dari Pemerintah Luar Negeri, dan Beasiswa dari Institusi Pendidikan Luar Negeri. Lulusan vokasi memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Dengan persiapan yang matang dan usaha yang maksimal, peluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut akan semakin besar. Sehingga hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan yang sangat matang untuk dilakukannya program study inbound ini.

BACA JUGA : PT. Mekar Armada Jaya Jalin Kerja sama dengan Fakultas Vokasi Guna Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa

***

Penulis dan peliput : Santi Eka Putri

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!