VOKASI UNAIR

Dedikasi dan Semangat Mahasiswa Berprestasi Taekwondo, Berjuang untuk Juara!

Dedikasi dan Semangat Mahasiswa Berprestasi Taekwondo, Berjuang untuk Juara_Dokumentasi Istimewa

VOKASI NEWS – Mahasiswa Fakultas Vokasi UNAIR kembali membawa prestasi Taekwondo membanggakan.

Prestasi membanggakan kali ini berhasil diraih oleh salah satu mahasiswa D4 Pengobat Tradisional, Bewaje Pilar Muliya Tanauran Sorenggane. Mahasiswa FV UNAIR asal NTB ini sukses membawa nama Universitas Airlangga ke jenjang nasional dalam kejuaraan Taekwondo. Di tengah kesibukannya dalam menempuh pendidikan di FV UNAIR, tidak menghentikan Bewaje Pilar mengasah kemampuan non-akademiknya.

Dalam perjalanan prestasinya, Bewaje Pilar telah menunjukkan bahwa dedikasi dan semangat pantang menyerah dapat membawa seseorang meraih keberhasilan luar biasa. Sembari menempuh pendidikan di Fakultas Vokasi UNAIR, Bewaje Pilar menjadi contoh nyata bagaimana seseorang dapat berprestasi di bidang lainnya. Keseimbangan antara akademik dan non-akademik dapat dilakukan sekaligus dengan penuh semangat dan tekad yang kuat.

Victory Nasional Open Taekwondo Championship 2024

Pada Victory Nasional Open Taekwondo Championship 2024 yang diselenggarakan oleh Victory Taekwondo Club Bandung, Bewaje Pilar berhasil menorehkan prestasi gemilang. Bertanding dalam kategori kelas senior putra U-54 kg, Bewaje Pilar meraih Juara 3 di tengah persaingan ketat dengan 18 atlet lainnya.

Gambar 1. Bewaje Pilar meraih Juara 3

Perhelatan kejuaraan yang berlangsung di Gor Arcamanik, Bandung Jawa Barat pada tanggal 25-26 Februari 2024 menjadi momen bersejarah bagi Bewaje. Sejak masa sekolah dasar, ia telah menggeluti Taekwondo. Baweje Pilar bahkan sempat menjadi atlet yang dikontrak oleh provinsi saat kelas 1-3 SMA. Dalam kesempatan tersebut, Bewaje Pilar bergabung dalam tim PPLP NTB dan terus menekuni Taekwondo hingga saat ini.

Keseimbangan Akademik dan non-Akademik

Perjalanan Bewaje Pilar meraih kejuaraan tersebut tentunya tidak mudah. Proses seleksi dari tingkat universitas hingga nasional menuntut ketahanan fisik, perkembangan mental, dan konsistensi dalam latihan. Meskipun menghadapi kesulitan seperti rasa malas karena jadwal latihan yang padat, Bewaje mampu mengatasinya dengan semangat dan optimisme untuk meraih prestasi.

Konsistensi dalam mengatur waktu antara kuliah dan latihan merupakan kunci kesuksesan bagi Bewaje. Meskipun sibuk, Bewaje Pilar mampu membagi waktu dengan baik untuk berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik. Pengalaman kontrak pelatihan dari provinsi memberikan pemahaman akan pentingnya disiplin dan dedikasi dalam mencapai tujuan.

BACA JUGA: Sustainable University-Industry Collaboration 2024: Kuliah Tamu “Exploring Advanced Machine Learning Technique with Alibaba Cloud

Dengan semangat membanggakan Universitas Airlangga, Bewaje Pilar memberikan inspirasi kepada teman-teman untuk terus berjuang dan berprestasi. Jangan pantang menyerah terus berprestasi karena prestasi bisa merubah jati diri menjadi motivasi bagi semua untuk tidak pernah menyerah dalam meraih impian dan prestasi yang gemilang. Semoga perjalanan prestasi Bewaje Pilar terus bersinar dan menginspirasi banyak orang.

“Semoga kedepannya bisa membanggakan nama besar UNAIR dan mengharumkan Vokasi, khususnya prodi BATTRA. Jangan pantang menyerah terus berprestasi mau itu akademik atau non akademik karena prestasi bisa merubah jati diri,” pesan Baweje Pilar dengan semangat.

Semoga bermanfaat dan semangat berjuang, Voks!

***

Penulis: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!