VOKASI UNAIR

Pemaparan Program Menarik oleh Pendamping Student Inbound UiTM Malaysia

Pemaparan Program Menarik oleh Pendamping Student Inbound UiTM Malaysia/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Pendamping Student Inbound Universiti Teknologi Mara Malaysia Memberikan Sambutan dan Pemaparan Program Menarik pada Fakultas Vokasi

Fakultas Vokasi mendapat kunjungan student inbound dari mahasiswa-mahasiswi Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia pada Selasa, 27 Februari 2024 pukul 09.00 WIB. Acara ini bertempat di Ruang Dapat Dekan Gedung A Fakultas Vokas, yang dihadiri oleh jajaran dekanat. Yakni, Dekan Fakultas Vokasi, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2. Selain itu, dihadiri juga oleh dosen dari departemen kesehatan yang akan menerima student inbound dan Muhammad Hafiz selaku pendamping mahasiswa/i dari Universiti Teknologi MARA Malaysia.

Pengenalan Program Universiti Teknologi MARA

Muhammad Hafiz selaku pendamping Universiti Teknologi Mara memberikan pemaparan materi tentang program-program yang tengah berlangsung atau telah berhasil di universitas tersebut. Dari pemaparan tersebut terdapat suatu program menarik dari UiTM yaitu Program tentang Global Engagement Opportunity. Program tersebut berencana untuk diterapkan di Fakultas Vokasi UNAIR nantinya.

Pengenalan Fakultas Vokasi oleh Estu kepada Pendamping UiTM

Pemaparan materi oleh Estu selaku perwalikan Fakulkasn Vokasi yang mengenalkan departemen yang ada di Fakultas Vokasi beserta program studi tiap departemen. Selain itu, dijelaskan juga terkait jalur untuk masuk perguruan tinggi khususnya Fakultas Vokasi UNAIR. Jalur masuk Fakultas Vokasi antara lain, yang pertama Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Jalur kedua yakni Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Kemudian adapula tes mandiri dan hafidz qur’an melalui acara AEE (Airlangga Education Expo). Dengan demikian, para tamu undangan mendapatkan informasi yang menarik. Kemudian dijelaskan pula program studi yang ada di fakultas Vokasi. Program studi yang jumlahnya ada 20 program studi yang terbagi dalam 3 departemen, yaitu kesehatan, bisnis dan teknik. Dari ketiga departemen tersebut, nantinya akan diisi oleh 5 mahasiswa/i dari UiTM yang tersebar pada program studi Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), Fisioterapi, dan Teknologi Laboratorium Medik (TLM).

Selanjutnya di penghujung acara, acara ini diakhiri dengan kampus tour. Yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab tentang program yang ada di UiTM dan juga sesi foto bersama. Serta tak lupa pemberian cinderamata sebagai simbolis penyambutan dari Fakultas Vokasi kepada UiTM Malaysia. 

BACA JUGA : Mahasiswa Pengobat Tradisional Berhasil Sabet Perunggu di Ajang Victory National Open Taekwondo Championship 2024

***

Penulis: Eka Rachma Aprilidanti

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!