VOKASI UNAIR

OFFCAP ; Office Career Preration in 4.0 era

VOKASI NEWS – Departemen Perhubungan Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Administrasi Perrkantoran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Vokasi UNAIR) mengadakan kegiatan webinar internasional yang berkolaborasi dengan Universiti Malaya, Rajamangala University of Technology Khungthep, Thailand, Universiti Putra Malaysia, Universiti Brunei Darussalam. Webinar internasional yang mengusung tema Preparation Career In 4.0 era yang dilaksanakan pada (27-28 Juli dan 18-19 Agustus) berlangsung secara online melalui zoom meeting. 

Memilih prospek karir merupakan suatu momen yang harus dipersiapkan sejak dini, sebagai mahasiswa yang sudah mendekati proses tersebut perlu adanya persiapan yang dilakukan lebih awal. Persiapan yang dilakukan melalui pengetahuan dan riset mengenai karir guna sebagai bahan pertimbangan dan perencanaan yang matang untuk karir yang di tempuh kelak. Dengan mempertimbangkan hal tersebut kami melakukan webinar internasional yang berkolaborasi dengan universitas internasional dan mengusung tema ini sebagai pembekalan yang dapat dimiliki oleh mahasiswa. Webinar series yang dilakukan selama empat hari dengan membawa pembicara yang berasal dari universitas berbeda, di hari pertama dengan pembicara Dr. Raida dengan topic “Becoming a Leader at Work: Taking on My New Role”. Dengan topik ini memberikan kami ilmu sebagai seorang pemimpin di tempat kerja dan upaya pemimpin untuk mengolah sumber daya yang ada.

Pada hari kedua bersama pembicara Dr. Nico Irawan kami membahas topic “ The Importance of Personal Branding in the World of Work” , dalam penjelasannya Dr. Nico berusaha menjelaskan pada kami tentang pentingnya personal branding di tempat kerja dan melakukan interaksi kepada para peserta menggunakan Bahasa Indonesia karena Dr. Nico berasal dari Indonesia dan berkarir di Thailand. 

Pada hari ke tiga dengan pembicara Dr. Shafi yang membawa topik “Employability & Bussiness Potential in the era Industrial Revolution 4.0”. Topik ini merupakan salah satu topik penting untuk proses pemilihn karir yang dapat dilakukan dengan mengikuti era yang ada pada saat ini, dengan ini kami mendapat pengetahuan karir yang akan kami lakukan kedepannya. 

Pada hari terakhir pembicara dari Universitas Brunei Darussalam Dr. Azimah menjelaskan pada kami topik “ How to Prepare For an Interview From HRD” sebagai persiapan karir yang perlu kita lakukan dalam melamar pekerjaan, Dr. Azimah menjelaskan persiapan yang perlu kita lakukan serta apa yang dilakukan jika kita mendapatkan situasi yang sulit saat melakukan interview. 

Melalui webinar series yang dilaksanakan selama empat hari ini kami berupaya untuk memberikan wawasan dan pembelajaran kepada mahasiswa mengenai persiapan jenjang karir yang akan ditempuh selanjutnya, dengan membawa pembicara internasional kami berharap bahwa dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan universitas internasional.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!