VOKASI UNAIR

NGOBENG: Ngobrol Bareng Dekanat, Tindak Lanjut Penjaringan Aspirasi Mahasiswa

Potret Kegiatan Ngobeng/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Ngobeng atau ngobrol bareng dekanat sebagai tindak lanjut penjaringan aspirasi mahasiswa.

Sebagai langkah tindak lanjut dari penjaringan aspirasi oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Vokasi, diselenggarakan ‘Ngobeng.’ Adapun Ngobeng adalah akronim dari Ngobrol Bareng Dekanat. Dalam hal ini yang dilakukan oleh Komisi Aspirasi adalah menyampaikan aspirasi mahasiswa Fakultas Vokasi yang telah dikumpulkan kepada jajaran dekanat. Pada kegiatan ngobeng, telah hadir di tengah mahasiswa, Dekan Fakultas Vokasi Unair Prof. Anwar Ma’ruf., M.Kes., drh. Dekan Fakultas Vokasi UNAIR didampingi oleh Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, dan Wakil Dekan 3 Fakultas Vokasi.

BACA JUGA: Kunjungan Industri D3 Bahasa Inggris ke TVRI Jawa Timur Surabaya

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2023 pukul 15.30 bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Fakultas Vokasi. Aspirasi dari mahasiswa yang dihimpun dari google formulir disampaikan kepada dekanat melalui kegiatan Ngobeng. Mahasiswa menyampaikan kritik dan saran perihal sarana-prasarana, kemahasiswa, pelayanan, dan ormawa. Tujuan dari kegiatan penyampaian aspirasi itu ialah memperoleh solusi atas keluhan mahasiswa.

Sarana dan prasarana yang dibahas ialah mengenai penunjang pembelajaran, diantaranya ialah pintu dan microphone yang rusak. Selain itu, turut dibahas juga mengenai persoalan banding uang kuliah tunggal. Mendengar persoalan tersebut, pihak dekanat pun seketika melakukan tindak lanjut. Diantaranya ialah memberikan surat tugas kepada bidang sarana dan prasarana untuk memeriksa kondisi ruang kelas. Kemudian terkait persoalan banding uang kuliah tunggal, dekanat menjelaskan bahwa ditolaknya banding karena data mahasiswa tidak lengkap.

***

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori