VOKASI UNAIR

Pembelajaran Budaya Indonesia Kepada Mahasiswa Asing (In-Herit Course 2022)

VOKASI NEWS – Pembelajaran Budaya Indonesia Kepada Mahasiswa Asing (In-Herit Course 2022) adalah program kursus singkat selama kurang lebih satu minggu yang diadakan bagi mahasiswa internasional untuk mempelajari budaya warisan di Indonesia. Program ini adalah program ke-5 dengan peyelenggaraan secara hybrid/blended learning (daring dan luring).

Program In-Herit memberikan pengalaman dan cultural exposure (atensi budaya) yang dilakukan sebagai mata kuliah kolaborasi antara Universitas Airlangga (UNAIR) dan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Program yang berlangsung selama delapan hari, dimana dalam lima hari pertama, program In-Herit 2022 akan berlangsung di Universitas Airlangga. Peserta akan diajak berkunjung secara online dan offline di Surabaya dan Malang, dimana peserta akan dikenalkan dengan Jamu dan Pijat Tradisional serta perawatan kecantikan tradisional. Selain itu, para peserta juga akan diberikan tutorial cara pembuatan obat herbal tradisional Indonesia.

Di tiga hari terakhir program ini akan dilaksanakan oleh Universitas Sebelas Maret dimana para peserta juga akan mendapat pengetahuan tentang apa yang dapat mereka lakukan untuk berkontribusi pada pengembangan industri kreatif di negara asal mereka.

Manfaat jika mengikuti program In-Herit 2022 ini adalah peserta akan diberikan sertifikat kelulusan, transkrip akademik, dan pengalaman lintas budaya yang menyenangkan dengan pembelajaran akademik sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Workshop Program In-Herit terdiri dari:

  1. Pengembangan masyarakat local
  2. Desain berbasis pertanian
  3. Pengenalan obat tradisional Indonesia
  4. Kursus pijat Indonesia
  5. Obat herbal tradisional Indonesia
  6. Lulur Jawa

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori