VOKASI UNAIR

Vokasi Unair Tanda Tangani MoA dengan PT Fujifilm Indonesia

VOKASI NEWS – Fakultas Vokasi Universitas Airlangga melangsungkan kegiatan Memorandum of Agreement (MoA) bersama dengan PT Fujifilm Indonesia. Dalam kerjasama ini, tertuang dalam kesepakatan bersama yang ditandatangni oleh Dekan Fakultas Vokasi Unair, Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. dengan Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto. Kegiatan kerjasama ini berlangsung pada hari Kamis, 28 Juli 2022 dimulai pukul 10.00 WIB. Bertempat di Majapahit Hall, Aseec Tower, Kampus B, Universitas Airlangga.\

Dalam kegiatan kerjasama Vokasi Unair dengan Fujifilm ini, turut hadir Direktur Pendidikan Unair, Prof. Dr. Sukardiman, Apt., M.S. serta civitas akademika Vokasi Unair, dan juga perwakilan dari Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA).

MoA antara Fakultas Vokasi Unair dengan PT Fujifilm Indonesia hari ini berjalan dengan baik dan lancar, dengan inti kegiatan yakni penandatanganan kontrak kerjasama. Untuk agenda lain yakni pemberian cinderamata, foto bersama, dan juga jamuan makan siang.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk menjalin kerjasama dan juga merupakan suatu kehormatan besar dapat bekerjasama dengan universitas terbaik di Indonesia yakni Universitas Airlangga” ujar Masato Yamamoto.

Prof. Anwar juga menyampaikan kegiatan penandatanganan kerjasama ini sebenarnya akan dilaksanakan saat kegiatan puncak Dies Natalis Fakultas Vokasi (23 Juni 2022), akan tetapi Masato Yamamoto belum bisa menghadiri kegiatan tersebut sehingga kegiatan dilangsungkan pada hari ini. Beliau juga menyampaikan bahwa kerjasama ini bagus untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dari hasil kerjasama dan kolaborasi antara Universitas Airlangga dengan PT Fujifilm dan para civitas akademika bisa memanfaatkan sebaik mungkin baik dari sisi fasilitas, peralatan, dan sumber daya.

Direktur Pendidikan Unair, Prof. Sukardiman juga menyampaikan, “Kolaborasi kerjasama ini diharapkan bisa mendongkrak capaian akselerasi program MBKM dan kegiatan pendidikan seperti magang. Rencana besar kolaborasi antara pemerintah, perusahaan dan unair bisa terwujud.”.

Salah satu program dari PT Fujifilm yakni program goes to campus yakni kontribusi perusahaan untuk bidang pendidikan dan juga kesehatan. Fujifilm juga menyatakan bahwa perusahaan sangat concern terkai kerjasama ini. Selain itu, sharing knowledge diharapkan adanya kolaborasi dan joint research program, yang nantinya diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan kompetensi dalam ranah pendidikan.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori