VOKASI NEWS – Manajemen Pemasaran menggelar acara National Workshop BUSINESS yang merupakan acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Diploma III Manajemen Pemasaran, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga yang merupakan serangkaian acara dari AIMMEX (Airlangga Marketing Management Expo).
National Workshop BUSINESS 2022 kali ini mengusung tema “Building Creative and Innovative Digital Marketing in Service Business for Society 5.0” dimana dalam implementasinya kita sedang dihadapkan dengan kondisi persaingan digital marketing pasca Covid-19. Dimana perusahaan bersaing untuk menjadikan produknya dikenal secara luas termasuk perusahaan jasa. Dengan ini diharapkan bisa membangkitkan dan mengembangkan peluang bisnis baru khususnya bagi para kaum milenial. Sehingga dapat membawa perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

National Workshop BUSINESS ini diadakan dengan tujuan untuk . Menjadi sarana bagi mahasiswa Manajemen Pemasaran untuk berkontribusi bagi masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan yang menambah wawasan, jaringan dan kebersamaan dalam rangka persiapan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN, serta Turut serta berkontribusi dalam upaya pemberdayaan dan pengembangan industri kecil dan menengah di Indonesia dengan menyelenggarakan workshop dan pelatihan pemanfaatan media digital.

Dengan mengundang 2 speaker yang ahli dalam bidangnya yaitu di bidang digital marketing bisa Memberikan pengetahuan ber-entrepreneur di masa pasca pandemi dan Memberikan bekal keilmuan dan tips trik praktis yang marketing di masa pasca pandemi.
Speaker yang pertama ada ARDY TANTO founder dari nanas media dan Digital Growth Marketing Agency. Materi yang di bawakan dari ARDY TANTO sendiri adalah cara optimalisasi sosial media dalam digital marketing untuk bisnis tetap eksis.
Speaker yang kedua adalah NIKO JULIUS Founder Nikojulius.com, Instagram Expert, Praktisi Digital Marketing. materi yang di bawakan NIKO JULIUS adalah tentang strategi pemula bisnis untuk peningkatan penjualan dengan digitalisasi yang tepat sasaran.

Tahun ini National Workshop BUSINESS dihadiri lebih dari 100 peserta dari kategori umum dan mahasiswa universitas airlangga, selain itu juga dihadiri pemenang National Studentpreneur Competition yang sebelumnya diadakan dari Himpunan Mahasiswa Diploma III Manajemen Pemasaran dan termasuk dalam serangkaian Airlangga Marketing Management Expo.
Kami selaku panitia National Workshop BUSINESS 2022 merasa bangga dan senang melihat antusiasme peserta mengikuti acara ini, harapan kami National Workshop BUSINESS untuk tahun depan bisa diadakan secara offline dan bisa mendatangkan speaker yang luar biasa sehingga bisa lebih banyak mengundang antusias orang-orang yang ingin mengikuti National Workshop BUSINESS.
Penulis : Muhammad Nashrullah