VOKASI UNAIR

Paper Sharing and Learning 2022, Lokakarya Berkelanjutan tentang Kepenulisan

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja adakan lokakarya“Paper Sharing and Learning 2022” dengan format berkelanjutan selama bulan September. Rangkaian agendanya pun dimulai dari 4 – 25 September 2022 secara daring melalui Zoom Meeting.

Paper Sharing and Learning 2022 merupakan kegiatan lokakarya yang berfokus pada peningkatan kemampuan kepenulisan mahasiswa baru D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Kegiatan ini dilaksanakan 3 kali dengan sub tema yang berbeda-beda pada setiap agendanya. Paper Sharing and Learning 2022 mengangkat tema berupa “Strategi Penyusunan KTI dalam Pengembangan Soft Skill Mahasiswa Dibidang Ilmiah 2.0”.

Agenda 1 PSL diisi oleh Trisna Nurya Majid, mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga tahun 2018, finalis dari PIMNAS 34 (PKM-K) 2021 yang mana menyampaikan materi seputar Sistematika Penulisan PKM. Selama agenda 1 berlangsung, peserta mendapat insight terkait pengenalan PKM, cara menemukan ide, mekanisme, dan sistematika penulisan PKM. Sementara agenda 2 dan 3 PSL diisi oleh Desi Rahmawati, mahasiswi D3 Keselamtan dan Kesehatan Kerja Universitas Airlangga tahun 2019, Pemenang Hibah MOOC Universitas Airlangga 2021 yang menyampaikan materi terkait Sistematika Penulisan Essay Ilmiah.

“Alih-alih hanya sebatas fasilitas atau kegiatan edukasi bagi peserta, kegiatan ini menjadi wadah seleksi untuk mencari kemudian mengembangkan potensi peserta (mahasiswa baru D4 K3 Universitas Airlangga) dalam bidang karya tulis ilmiah”, jelas Suharnanik.

Puncak pelaksanaan Paper Sharing and Learning 2022 dilaksanakan pada agenda 3 atau agenda terakhir pada Minggu, 25 September 2022 pukul 08.00 – 10.00 WIB. Pembekalan berupa lokakarya ini penting dilkasanakan sebagai pijakan yang dapat membantu mahasiswa baru untuk berkontribusi dalam capaian prestasi akademik.

Penulis : Rieke Rahayu

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!