VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan Workshop Entrepreneur dengan tema “Creativepreneur With Online Business”. Acara ini diadakan secara offline di Aula Vokasi dan diikuti oleh 66 peserta dari berbagai kalangan.
Tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Workshop Entrepreneur. Tahun lalu, acara dilaksanakan secara daring karena pandemi COVID-19. Untuk memastikan kesuksesan acara ini, panitia bekerja sama dengan Davelinda Syahirah, pemilik Boutique Syaheera. Beliau merupakan seorang pengusaha muda yang saat ini sedang menempuh kuliah di Universitas Negeri Surabaya. Selain menjadi pemilik Boutique Syaheera, Davelinda Syahirah juga menjadi pembicara pada acara Putra-Putri FEB yang membahas tentang kewirausahaan, dan pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Korea Selatan dan Taiwan.
baca juga: Elevating Marketing Execellence
Workshop Entrepreneur kali ini membahas materi yang sangat relevan dengan kondisi saat ini, yaitu “How To Be A Young Entrepreneur In 5.0 Era”. Selain itu, peserta juga mendapatkan pelatihan cara membuat akun bisnis online menggunakan web Google.site. Acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa jurusan D3 Akuntansi yang ingin membangun usaha sendiri dengan memanfaatkan media sosial.
Membangun Bisnis Online di Era 5.0
Era 5.0 adalah era di mana teknologi semakin maju dan berkembang dengan pesat. Hal ini memberikan peluang besar bagi para pengusaha untuk memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk memasarkan produk mereka. Namun, untuk bisa memanfaatkan peluang ini, tentu dibutuhkan pemahaman yang baik tentang media sosial, terutama dalam hal membangun bisnis online.
Workshop Entrepreneur kali ini memberikan materi yang sangat lengkap dan praktis untuk membantu peserta memulai bisnis online mereka. Dalam workshop ini, peserta diajarkan cara memilih platform media sosial yang tepat untuk memasarkan produk mereka, cara mengoptimalkan penggunaan media sosial, serta cara membuat akun bisnis online menggunakan web Google.site.
Penulis: Tarisha Ayumi Ifah
Editor: Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga