VOKASI UNAIR

Kemeriahan Acara Upgrading I HIMA K3 Dalam Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menggelar kegiatan Upgrading I dengan sasaran seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kabinet Nawasena periode 2023- 2024. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 4-5 Maret 2023 di Villa Cemara, Pacet Mojokerto. Pada kegiatan kali ini mengangkat tema yang cukup menarik yaitu “One Team One Dream”. Tema tersebut memiliki makna bahwa kita adalah satu tim atau satu keluarga yang memiliki tujuan yang sama. Tujuan dari serangkaian kegiatan ini yaitu untuk mempererat hubungan para pengurus HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja, meningkatkan rasa kepercayaan diri, saling percaya antar satu dengan yang lain, meningkatkan rasa kepemimpinan, dan rasa kebersamaan antar pengurus HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Pada hari pertama rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana yaitu Onla Kahfi Pranata. Kemudian dilanjutkan dengan Welcome Party yaitu perkenalan antar departemen serta penampilan yel-yel, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk saling mengenal antar sesama departemen, membangun kekompakkan departemen, dan membangun bonding setiap departemen. Sedangkan pada hari kedua, diadakan games beregu dengan setiap kelompok berisi anggota dari departemen yang berbeda-beda yang bertujuan untuk saling mengenal antar sesama pengurus HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta membangun kekompakkan.

Kegiatan Upgrading ini dilaksanakan dua kali dalam satu periode kepengurusan. Upgrading I menjadi momen untuk saling mengenal antar pengurus HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Antusiasme acara ini dihadiri oleh 90% dari pengurus HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan dibuktikan dalam keaktifan peserta dalam mengikuti games yang telah disusun panitia yang juga merupakan inti acara dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh pengurus HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kabinet Nawasena periode 2023-2024 mampu membangun semangat dan mengaplikasikan standar-standar operasi organisasi agar tercipta generasi yang hebat.

Penulis : Aisyah Ramadhani

Editor : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori