VOKASI UNAIR

Kunjungan CO – Founder of World Marketing di Fakultas Vokasi Disambut degan Hangat

Sambutan Hangat Fakultas Vokasi dalam Kehadiran CO - Founder of World Marketing Forum.jpg

VOKASI NEWS – Kunjungan CO – Founder of World Marketing Forum di Fakultas Vokasi disambut dengan hangat.

Tepat Senin, 12 Januari 2023, Fakultas Vokasi menerima kehadiran CO- Founder of Wolrd Marketing. Hermawan Kartajaya merupakan Konsultan Pemasaran, Co – Founder of World Marketing Forum (WMF), Chairman of Asia Marketing Federation (AMF), dan Chairman of ACSB (Asia Council for Small Business). Kehadiran Bapak Kertajaya disambut di Ruang Dekanat Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Maksud kedatangannya yaitu, ingin menjadikan Fakultas Vokasi UNAIR sebagai Fakultas yang lebih dikenal banyak orang dari sisi eksternal maupun Internal.

Kedatangan Bapak Hermawan ini disambut oleh Prof dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, SpOG(K) selaku Wakil Dekan II, Novianto Edi Suharno SST.Par., M.Si. selaku Wakil Dekan III, KPS program studi Manajemen Pemasaran, dosen program studi Manajemen Pemasaran dan Manajemen Perhotelan, serta Koordinator Mahasiswa serta Alumni Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Perkembangan Fakultas Vokasi

Pada kesempatan kali ini, terdapat dua pembicara terkait topik pembahasan “Bagaimana perkembangan Fakultas Vokasi”. Kedua pembicara tersebut, yakni:

  1. Hermawan Kartajaya selaku Konsultan Pemasaran, Co – Founder of World Marketing Forum (WMF), Chairman of Asia Marketing Federation (AMF), dan Chairman of ACSB (Asia Council for Small Business).
  2. Prof. Dian Yulie Reindrawati, S.Sos., M.M., Ph.D, CHE, selaku Guru Besar Pertama Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Pada pembahasan kali ini terdapat materi yang dibahas adalah materi yang berkaitan dengan Program Studi yang ada di Fakultas Vokasi. Dengan fokus perubahan beberapa prodi dari D3 ke D4. Oleh karenanya beberapa prodi yang belum menjadi D4 diharapkan dapat segera menyusul. Bapak Hermawan juga menyampaikan bahwa Fakultas Vokasi haruslah tetap mempelajari teori. Dan tetap mengutamakan prktik.

Keterkaitan Fakultas Vokasi dengan Punakawan

Disamping dari pembahasan di atas, Bapak Hermawan juga menerbitkan buku yang berjudul Marketing 3.0, Marketing 4.0. Buku tersebut menjelaskan tentang bagaimana pemasaran dikaitkan dengan suatu konsep yang ada. Contohnya Konsep Punakawan dan Pandawa.B Bapak Hermawan juga menjelaskan konsep “Entrepreneurial Marketing: The Omni House Model ” yaitu sebuah konsep pemasaran dengan konsep rumah.

“Vokasi itu ibaratnya seperti Punakawan, berbeda dengan Pandawa yang akademik. Punakawan itu entrepreneur yang kreatif, inovatif, jadi dilatih untuk menjadi pengusaha bukan pegawai yang harus mengejar jabatan.”

*

Ungkap Bapak Hermawan Kartajaya

Sehingga kunjungan Bapak Hermawan ini diharapkan menjadi salah satu dukungan untuk Fakultas Vokasi untuk menjadikan seluruh program studi menjadi D4 atau sarjana terapan.

BACA JUGA : Penelitian Mahasiswa tentang Penggunaan AI dalam Bidang Radiologi

***

Peliput dan Penulis : Santi Eka Putri

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori