VOKASI UNAIR

Membanggakan! Mahasiswa D-IV TLM Raih Medali Emas dalam Final Mawapres 2024

Mahasiswa peraih medali emas Mawapres UNAIR 2024/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Prestasi Mahasiswa D-IV TLM berhasil meraih medali emas dalam final Mawapres 2024.

Final Mawapres 2024 sukses diselenggarakan pada Sabtu (23/3) di Auditorium Candradimuka GKB Kampus C Universitas Airlangga. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan dan Garuda Sakti Universitas Airlangga guna menjadi wadah untuk seleksi mahasiswa berprestasi yang nantinya akan mewakili Universitas di tingkat nasional. Final Mawapres ini dihadiri oleh Prof. Dr. M. Hadi Shubhan, SH., MH. CN., selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas Airlangga. Acara tersebut dihadiri oleh 200 orang yang memenuhi auditorium siang itu.

Serangkaian timeline dari seleksi mawapres tentunya harus dilewati oleh seluruh peserta, yang terdiri dari:

  1. Seleksi Mawapres tingkat Fakultas di bulan Desember 2023.
  2. School Of Mawapres selama 3 hari di trawas tanggal 1 – 3 Maret 2024.
  3. Pengumuman Finalis Mawapres 2024 tanggal 18 maret 2024.
  4. Final Mawapres di Auditorium Candradimuka GKB tanggal 23 Maret 2024.

Seleksi Mawapres terbagi dalam dua jalur, yakni sarjana dan diploma. Perbedaan kedua jalur tersebut terletak pada ide yang diusung. Vokasi mengusung produk yang diunggulkan, sedangkan jalur sarjana mengusung gagasan kreatif. Berikut peraih medali dari jalur vokasi:

  1. Juara 1 Kris Tianto (Program Studi D-IV Teknologi Laboratorium Medik)
  2. Juara 2 Ibrahim Al Khowwas (Program Studi D-IV Kesehatan & Keselamatan Kerja)
  3. Juara 3 Muhammad Muhriza (Program Studi D-IV Perbankan & Keuangan)
Mengenal Kris Tianto, Peraih Medali Emas Mawapres

Kris Tianto sebagai peraih medali emas merasa senang bisa menjadi mahasiswa berprestasi tingkat universitas. Terlebih, Kris merasa sebelum final sering mengalami overthinking. Akan tetapi akhirnya semua telah terbayar. Ide produk yang diusung oleh Mahasiswa D-IV TLM ini berupa inhaler khusus untuk mematikan bakteri Mycobacterium tuberculosis pada paru guna menekan angka tuberculosis dan mencegah resistensi antibiotik. Tentunya ide tersebut sangat menarik dan relate dengan program studi yang sedang ditempuhnya. Kris Tianto pun kerap berkonsultasi dengan KPS D-IV Teknologi Laboratorium Medik, Ibu Dwi Wahyu Indriati, Ph.D.

BACA JUGA: Raih Mimpi Melalui Golden Ticket Universitas Airlangga!

Pada akhirnya Kris Tianto berpesan kepada mahasiswa untuk tidak berhenti berjuang dalam mencapai segala sesuatu yang diinginkan. Prestasi mahasiswa merupakan hal yang membanggakan bagi ‘anak kuliahan.’

“Jangan pernah berhenti buat terus berjuang untuk sesuatu yang kamu inginkan, karena orang hebat terlahir dari keringat dan air mata, apapun yang tidak mungkin saat ini akan sangat mungkin di masa depan,” ucap Kris Tianto setelah menjadi Juara Mawapres Jalur Diploma.

***

Penulis : Nadhia Annisa – Magang Tim Branding FV

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding FV

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori