VOKASI UNAIR

Raih Mimpi Melalui Golden Ticket Universitas Airlangga!

RAIH MIMPI MELALUI GOLDEN TICKET UNAIR_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Pada 20 Maret 2024, Universitas Airlangga mengadakan pengumuman kandidat Golden Ticket.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat, Kampus C Universitas Airlangga. Selain itu, kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Universitas Airlangga. Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak. Tidak ketinggalan juga, acara ini juga dihadiri oleh dekan setiap fakultas dan wakil rektor Universitas Airlangga.

Golden Ticket Universitas Airlangga merupakan akses atau jalur tambahan penerimaan mahasiswa baru yang dapat memberikan peluang lebih besar untuk lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di Universitas Airlangga. Pendaftaran Golden Ticket dilakukan pada saat kegiatan Airlangga Education Expo (AEE) yang berlangsung tanggal 1-3 Februari 2024. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat mendaftar menjadi kandidat adalah sebagai berikut:

  1. Mengikuti Airlangga Education Expo (AEE) 2024,
  2. Memiliki Kartu Peserta SNBP 2024 dengan pilihan prodi pertama di Universitas Airlangga, dan
  3. Memiliki prestasi luar biasa di bidang akademik atau non akademik.

Seleksi dalam meraih kesmepatan emas UNAIR ini diikuti oleh 1.405 peserta dari berbagai sekolah tingkat atas di Indonesia. Terdapat 57 peserta yang lolos dan diumumkan sebagai kandidat penerima. Golden Ticket UNAIR memiliki dua kategori, yaitu:

  1. Murni, dengan 45% penilaian berasal dari prestasi yang dimiliki peserta, dan
  2. Hybrid, dengan penilaian utama dari nilai akademik atau ranking eligible peserta.

Peserta yang diundang dalam acara pengumuman kandidat golden ticket merupakan peserta dari kategori murni. Dalam acara ini, beberapa peserta dipanggil untuk naik ke atas panggung untuk berbincang mengenai motivasi mengikuti golden ticket hingga menunjukkan bakat mereka.

Golden Ticket Fakultas Vokasi UNAIR

Sebagai salah satu fakultas di Universitas Airlangga, Fakultas Vokasi juga turut serta dalam golden ticket ini. Terdapat 9 kandidat penerima kesempatan emas yang diumumkan. Adapun program studi yang menjadi pilihan para kandidat antara lain sebagai berikut:

  1. D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, terdapat 2 kandidat.
  2. D4 Fisioterapi, terdapat 3 kandidat.
  3. D4 Teknik Informatika, terdapat 2 kandidat.
  4. D4 Manajemen Perkantoran Digital, terdapat 2 kandidat.

Pengumuman kandidat penerima kesempatan emas UNAIR ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada kandidat penerima oleh dekan masing-masing fakultas. Selanjutnya, para peserta dan pendamping diarahkan untuk menuju ruang Amerta dengan agenda buka bersama. Peserta yang lolos menjadi kandidat penerima, nantinya akan diseleksi lagi untuk diumumkan sebagai mahasiswa baru Universitas Airlangga pada tanggal 26 Maret 2024.

Rektor Universitas Airlangga, Pak Moh. Nasih berharap peserta golden ticket tahun depan menjadi lebih banyak lagi. 

BACA JUGA: Kasus DBD Kembali Melonjak, Mahasiswa Magang D3 Teknologi Laboratorium Medis Melakukan Pemeriksaan DENM di Pramita Laboratorium

***

Penulis: Galuh Candrawati

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!