VOKASI UNAIR

Alumni

Alumni Vokasi

Prestasi perguruan tinggi saat ini dihadapkan pada berbagai indikator, variabel, dan kriteria yang harus mampu dipenuhi dengan berbagai tantangan. Dalam memenuhi capaian tersebut, perguruan tinggi harus mampu mensinergikan peran yang diemban oleh civitas akademika, tenaga pengajar, karyawan, mahasiswa, dan alumni.
Alumni dan almamater adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Alumni merupakan duta yang telah berjasa besar bagi kemajuan almamater. Peran alumni, bagi sebuah almamater, sangat mendesak. Eksistensi alumni yang berperan nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara merupakan bukti peran almamaternya dalam menempa dan mendidik alumni dan lulusan sambil mencari ilmu.
Alumni memiliki peran strategis sebagai wakil perguruan tinggi dalam upaya membangun bangsa melalui berbagai upaya di masyarakat yang sangat membutuhkan kepedulian, kerja nyata, partisipasi dan bentuk pengabdian. Selain itu, nilai partisipasi dan reputasi alumni atau biasa kita sebut dengan Employer Reputation juga berperan penting dalam menentukan peringkat perguruan tinggi di tingkat internasional.
Alumni diharapkan dapat terus menampilkan berbagai karya bagi alumni yang telah berhasil menduduki posisi strategis di berbagai bidang, serta alumni yang memiliki prestasi ilmiah berupa inovasi-inovasi ilmiah yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia.
Hasil karya-karya tersebut menjadi tanggung jawab para alumni kepada almamater dan negara untuk selalu memberikan ilmu yang didapat selama kuliah di Universitas Airlangga terlebih dahulu.
Diharapkan informasi tentang alumni ini dapat memberikan inspirasi, motivasi, dan semangat pengabdian bagi alumni dan mahasiswa yang masih aktif menuntut ilmu di UNAIR.

Update Alumni