VOKASI UNAIR

Talkshow B-PROHERES 2022 Semarakkan Hari Jamu Nasional

VOKASI NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Jamu, Departemen Kerumahtanggaan berkolaborasi dengan Departemen Kewirausahaan HIMA Pengobat Tradisional mengadakan Talkshow B’PROHERES [Battra Introducing Processing Flowers Into Healty Drinks And Herbal Flower-Based Business Strategies]. Bunga adalah tanaman indah yang sebagian besar digunakan untuk memperindah ruangan ataupun pemberi aroma serta memiliki potensi besar sebagai peluang bisnis yang dapat dijadikan inovasi baru di era new normal saat ini.

“Mengulik Manfaat Bunga sebagai Jamu di Dunia Kesehatan dan bisnis”

Pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 telah terselenggara talkshow inspiratif dari program studi Pengobat Tradisional (Battra) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga secara daring melalui platform zoom meeting dan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari mahasiswa aktif seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si. selaku Wakil Dekan I Fakultas Vokasi Universitas Airlangga untuk memberikan sambutan secara langsung pada kegiatan talkshow, selain itu Koordinator Program Studi, Maya Septriana, S.Si.,Apt,M.Si., Koordinator Himpunan Mahasiswa, Dwi Setiani Sumardiko, S.Kep., Ns., M.Si., para dosen, tenaga kependidikan, serta para tamu undangan juga turut menghadiri kegiatan ini.

Talkshow B-Proheres

Talkshow B-Proheres dipandu oleh moderator Bunga Azka Salsabilla Afandi serta para pembicara yang inspiratif dan ahli dalam bidangnya:
1.Myrna Adianti, S.Si., M.Kes., Ph.D selaku Dosen Prodi Pengobat Tradisional
2. Perry Angglishartono dari PT. Jamu Iboe Jaya
3. Ir. Lenywati Dipl.CIDESCO selaku Founder & Direktur Tirta Ayu Spa Indonesia

Pada talkshow B-Proheres, informasi mengenai pengobat tradisional, kesempatan untuk menerapkan dan mengimplementasikan dalam perusahaan, pengetahuan dan penerapannya dari bunga dan tumbuhan untuk diolah menjadi jamu yang bermanfaat dan menjadikannya sebagai peluang bisnis diberikan oleh ketiga narasumber. Diskusi interaktif antar pembicara dan peserta dibuktikan dengan kemeriahan dan keaktifan para peserta yang mengikuti talkshow.

“Bisnis dan sosial harus seimbang, seimbang dalam memberi dan menemukan,” ujar Lenywati.

Pengumuman Pemenang Lomba Herbafest

Selain kegiatan talkshow, HIMA Battra juga menyampaikan pengumuman pemenang lomba Herbafest yakni :

Kategori Poster
1. Sarah Normalita Azzahra dari SMK Farmasi Sekesal Surabaya
2. Asna Nur A.U. dari SMK Farmasi Sekesal Surabaya
3. Ni Komang Trya Purnama Nova dari SMA Negeri 6 Denpasar

Kategori Video
1. Ayu Amaliya Salsabillah dari D4 Pengobat Tradisional angkatan 2020
2. Muhammad Irving Perencana dari D4 Pengobat Tradisional angkatan 2021

Dengan terselenggaranya kegiatan talkshow, prodi Pengobat Tradisional turut memeriahkan Hari Jamu Nasional yang ke-14, selain itu diharapkan dapat membekali ilmu dan informasi baru mengenai jamu serta pengelolaannya menjadi bisnis yang bermanfaat.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori