VOKASI UNAIR

Dewi Milenia : Pergerakan Wanita dan Sosok Nyata Perempuan Lebih Dari Akal Sehat

VOKASI NEWS – Mahasiswa Berprestasi kali ini berasal dari Program Studi Paramedik Veteriner FV UNAIR bernama Dewi Milenia Alamia. Mahasiswa angkatan 2018 yang sedang disibukan dengan perkuliahan semester akhir ini sedang hangat diperbincangkan karena segudang prestasi yang ia dapati selama menjadi mahasiswa FV UNAIR.

Selama berkuliah di FV UNAIR, Dewi sangat memanfaatkan waktunya untuk membranding Fakultas di Universitas dan juga Nasional, hal ini terbukti dengan segala prestasi akademik dan non akademik yang telah ia dapati. Pada tahun 2019 banyak prestasi yang telah ia raih, seperti juara 3 lomba essay “ Pangan Sesuai (ASUH)” tingkat UNAIR, Finalis Duta Pangan Tingkat Provinsi Jawa Timur, dan Finalis Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES), UNAIR. Tentunya masih banyak segudang prestasi lainya.

Sebagai mahasiswa FV UNAIR, Dewi pun sangat aktif dalam organisasi. Ia sempat menjabat sebagai Sekretaris Jendral Legislasi, Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) UNAIR pada masa jabat 2020 – 2021, dan juga menjabat sebagai Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) UNAIR ditahun jabat yang sama 2020 – 2021.

Bagi Dewi segala upaya yang ia telah capai adalah bentuk dari niat tulusnya untuk mengikuti ragam organisasi dalam birokrasi dikegiatan kemahasiswaan, dengan begitu ia yakini dapat membuat gebrakan dalam Fakultas untuk membranding FV UNAIR di tingkat Universitas.

Melalui banyak sekali kegiatan menjadikan Dewi sebagai pribadi yang memiliki public speaking yang cukup baik, hal ini dikarenakan dari pemikiran kristisnya yang ia tuangkan dalam paper/penulisan dan pengolaan tutur kata yang ia pelajari dari ragam organisasi yang selama perkuliahan telah ia jalani. Dewi pun memiliki tips and tricks untuk menikngkatkan public speaking nya, yaitu tidak boleh lelah untuk selalu berlatih dan memahami segala materi yang akan ditampilkan serta menata pikiran dengan baik.

Setelah lulus ini Dewi Milenia memiliki langkah baru yaitu ia ingin mengikuti tes CPNS dan merintis usaha dibidang keilmuannya, yaitu menjadi peternak hewan atau pembisnis dalam berternak. Tetapi ia juga ingin mewujudkan cita – citanya dalam dunia politik untuk meneruskan pengalaman nya dalam berorganisasi di DLM dengan mencalonkan diri sebagai DPR, alasan ia ingin mencalonkan diri yaitu ia dapat  menyuarakan kaum masyarakat yang tertindas dan turut memperjuangkan hak – hak nya.

“ Bergegaslah untuk keluar dari zona nyamanmu, hai teman seperjuanganku. Bekalmu saat ini adalah untuk masa depanmu. Terlebih lagi, untukmu teman pergerakan wanita, sosok nyata perempuan lahir dari akal sehat dan darah juangmu adalah bentuk dari ketulusan dan bukan tenggelam dalam baper yang sifatnya akan merusak psikis dan mental menjadi down dan stress.

Namun bergeraklah ke arah positif, bermanfaat bagi sekitar hingga berdedisikasilah untuk semangat juang yang tinggi.

Perjuanganmu adalah bentuk dari niat tulusmu sebagai manusia. ” tutur Dewi Milenia, selasa (9/3/21)

Penulis : Bella Vionyta Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!