Dalam Rangka Mengembangkan Kemampuan Berorganisasi, HIMA D3 Administrasi Perkantoran Gelar Development Class 2021.

Vokasi News – Kegiatan sharing session bertajuk Development Class yang mengusung tema “Membangun Karakter dengan Berorganisasi” ini, telah berhasil diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Administrasi Perkantoran Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) secara online melalui platform Zoom Meeting pada Minggu (04/04/2021) lalu.

Kegiatan Development Class pertama kali diadakan tahun ini dan memiliki sasaran peserta yaitu pengurus aktif HIMA D3 Administrasi Perkantoran tahun 2021. Acara internal HIMA ini diadakan untuk mengembangkan pengetahuan tentang keorganisasian, dengan harapan, ilmu yang diperoleh dari pemaparan materi dapat diimplementasikan pada kepengurusan HIMA tahun ini.

Acara ini mengundang Rifqi Abiyyu Ghofarinda sebagai pembicara yang pada periode lalu menjabat sebagai Presiden BEM FV UNAIR dan sekaligus merupakan mahasiswa angkatan 2018 D3 Administrasi Perkantoran pula. Pada sesi materi, Abiyyu, sapaan akrabnya, memberikan pengetahuan menjadi organisatoris mulai dari definisi organisasi, macam organisasi kemahasiswaan di UNAIR pada tingkat universitas maupun tingkat fakultas dan prodi, arah gerak organisasi dan implementasinya serta seluk-beluk yang harus diperhatikan di kegiatan program kerja organisasi dari mulai pra acara hingga pasca acara.

Dewi Ayu selaku Ketua Acara Development Class 2021 menyampaikan bahwa, selama acara berlangsung, peserta begitu antusias dalam mengikuti acara tersebut. Terlihat dari pertanyaan yang diajukan peserta kepada pembicara pada sesi tanya jawab dan diskusi, keseruan game pada pertengahan acara, hingga penyampaian kesan dan pesan pun peserta terlihat begitu aktif. Peserta juga cukup banyak yang mengaktifkan kamera dari awal hingga acara berakhir.

“Saya berharap acara ini dapat terlaksana lagi secara offline, dapat terlaksana lebih baik dan lebih runtut serta tidak ada kekurangan-kekurangan yang telah terjadi pada acara pertama kami hari ini. Semoga materi yang telah disampaikan tadi bisa diserap dengan baik dan bisa direalisasikan oleh teman-teman kepengurusan HIMA dalam kegiatan berorganisasi.” Pungkas Dewi Ayu.

Penulis : Nabila Putri Mulyaningtyas

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart