VOKASI UNAIR

Pembekalan Calon Wisudawan Fakultas Vokasi untuk Masa Depan yang Cerah

Vokasi News – Pembekalan calon wisuda fakultas Vokasi periode 2021 kembali digelar pada Rabu (03/03/2021) secara daring melalui platform zoom meeting dengan dihadiri oleh ratusan calon wisudawan fakultas vokasi dengan mengusung tema Kompetensi Based Vocational Studies for Bright Future.

Wakil Dekan I Fakultas Vokasi Unair Ibu Dr. Tika Widiastuti, S.E., M. Si. pada sambutannya menggaungkan pesan bagi para calon wisudawan dimana pembekalan wisuda kemarin merupakan langkah awal guna membangkitkan semangat para calon wisudawan untuk menjadi alumni yang tidak hanya unggul, tetapi juga berprestasi.

Ibu Dr. Tika Widiastuti, S.E., M. Si. Memberikan Sambutan

 

“Bahwa alumni vokasi merupakan lulusan yang unggul karena mereka tidak hanya menguasai kemampuan praktis saja tetapi juga unggul dalam penguasaan kemampuan softskill,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, fakultas vokasi menghadirkan Bapak Wayan Supadno yang merupakan seorang alumni ternama Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Bapak Wayan Supadno yang akrab dengan sapaan Pak Tani ini pertama-tama memberikan review singkat mengenai data dirinya dimana beliau dulunya berasal dari jurusan fisioterapi FV UNAIR dan saat ini telah sukses menjadi seorang sociopreneur dan bahkan sempat diundang dalam acara Hitam Putih.

Pak Tani memotivasi calon wisudawan dengan tidak hanya memaparkan kesuksesannya saja, tetapi beliau turut memaparkan sebuah bentuk pembelajaran dimana beliau pernah berada dalam posisi bangkrut, ditipu sebanyak 38 milyar, dan kerap mendapatkan penolakan.

Namun, rupanya hal tersebut tidak menyurutkan semangat Bapak Wayan untuk terus berinovasi dan mencari gebrakan baru untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dan untuk terus menggapai kesuksesan serta menebar benih kebermanfaatan.

“Kata kunci ketika kita bangkrut, ketika kita gagal adalah kuasai diri, tim, keluarga, dan karyawan, serta kuasai akar masalahnya. Buatlah bisnis baru, sinergiskan tim, dan jangan larut di dalam lumpur kehidupan. Karena akan lebih baik jika anda alihkan perhatian pada bisnis baru, dan ayunkan langkah pasti,” ungkap Bapak Wayan.

Melalui bekal yang telah diberikan oleh fakultas Vokasi ini, diharapkan para calon wisudawan untuk terus semangat dalam menggapai kesuksesan, menuai benih unggul, dan nantinya di manapun para alumni ini memulai kesuksesannya, tentulah tidak lupa untuk tetap mengamalkan ilmunya bagi masyarakat.

Penulis: Zahwa E. Bella

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!