VOKASI UNAIR

Penyelenggaraan “We Do Action” sebagai peringatan Women’s International Day

VOKASI NEWS – “We Do Action” merupakan proker baru dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang bertujuan untuk merayakan hari wanita sedunia. Di tahun perdananya, “We Do Action” hadir dengan mengangakat tema ‘EQUALITY MATTERS : Ingenuity of Women’s to End The Inequality and Build The Equality’ di mana tema tersebut memiliki arti bahwa kesetaraan tiap gender itu penting.

Berdasarkan hal tersebut, segenap panitia acara “We Do Action” mengadakan webinar pada Sabtu (13/3/21) yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meetings dan dimoderatori oleh anggota Paguyuban Duta Vokasi Unair 2020, Salsabila Syakira.

Di awal acara, Wakil Dekan I Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si, turut hadir untuk memberikan sambutan. “Perempuan pada hakekatnya tentu harus berada dalam posisi yang equal. Oleh karena itu, isu-isu tentang kesetaraan gender itu sebenarnya semakin penting untuk terus didiskusikan di kalangan perempuan khususnya generasi milenial” ujar Dr. Tika.

Wakil Dekan I Fakultas Vokasi saat memberi sambutan

dalam “We Do Action”  (Foto:Fernanda N)

Dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden BEM Fakultas Vokasi 2021 Rifqi Athallah. Setelah sambutan, ada penyampaian materi oleh Humaira, Communication Director of emancipate.id. “Sekelompok orang yang diberi kekuatan yang lebih oleh sistem akan membuat orang di luar grup itu (dalam hal ini perempuan) menjadi second class citizen” ujar Humaira. Ia menyampaikan materi mengenai narasi dominan perjuangan dalam kesetaraan gender serta isu-isu dalam melawan patriarki yang dikemas dengan interaktif. Penyampaian materi ini berlangsung hingga pukul 11.15 WIB.

Humaira, Communication Director of emancipate.id saat menyampaikan materi

 dalam “We Do Action” (Foto: Fernanda N)

Perlu diketahui bahwa webinar ini merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan “We Do Action”. Sebelumnya, telah diselenggarakan juga berbagai lomba dengan tema yang sama  meliputi lomba desain poster, artikel opini, dan mimbar bebas. Lomba-lomba tersebut mendapat antusiasme yang tak kalah dengan webinar.

 

Penulis : Fernanda Nistya Pratama, Hamimma Talita Aulia

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!