VOKASI UNAIR

Penandatanganan MoA tentang Kerjasama Manajemen Perbankan dengan BRI Kantor Cabang Surabaya Kusuma Bangsa

VOKASI NEWS – Tepat pada Jumat (19/3) dilakukan penandatanganan kerjasama yang tertuang dalam naskah MoA (Memorandum of Agreement) secara on desk / circular antara Program Studi D3 Manajemen Perbankan dengan Bank BRI Kantor Cabang Surabaya Kusuma Bangsa. MoA kerjasama tersebut diserahkan oleh Ibu Nike yang mewakili BRI cabang UNAIR, kepada Fakultas Vokasi yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan III Bapak Novianto Edi Suharno, SST.Par., M.Si.

Acara ini dihadiri oleh Bu Nike dari BRI cabang UNAIR, Bapak Novianto Edi Suharno, SST.Par., M.Si., selaku Wakil Dekan III, Bapak Yossy Imam Candika selaku KPS D3 Manajemen Perbankan, dan Olivia Yasmin selaku mahasiswa D3 Manajemen Perbankan yang sedang magang di BRI. Penjajakan kerjasama ini sebenarnya dimulai sejak Bulan Januari, dengan mengundang beberapa mitra dari industri perbankan untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dengan tujuan untuk menggali masukan dari para praktisi yang ada di industri perbankan terkait peningkatan kurikulum, kompetensi, kerjasama industri, hingga pembukaan program studi baru yaitu D4 Perbankan dan Keuangan. Acara FGD ini dilakukan secara daring, yang kemudian dilanjut dengan kerjasama terkait magang mahasiswa.

“Harapan untuk kedepannya, kerjasama yang dijalin dapat lebih luas lagi tidak hanya dalam perihal magang mahasiswa, namun juga perkembangan program studi seperti dosen praktisi, dosen tamu, pengembangan laboratorium, pengembangan modul pembelajaran, serta komitmen penyerapan lulusan program studi D3 Manajemen Perbankan di industri. Selain itu kami juga berharap bisa bekerja sama dengan industri perbankan lainnya”

Penulis : Cindy Laurencia Soebagio
Editor : Bella Vionyta Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!