VOKASI UNAIR

Workshop WeThing 2021 (Workshop Marketing and Instagram Feed Optimization)

“Innovate Your Instagram Business with Your Creativity“

VOKASI NEWS – Workshop WeThing 2021 ini merupakan sebuah program kerja pertama dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Perbankan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Departemen Medinfo, dimana Workshop WeThing kali ini mengusung tema “Innovate Your Instagram Business with Your Creativity“. Jadi tujuan diadakannya Workshop WeThing ini ialah bagaimana mengelola bisnis dengan membuat desain poster agar menarik perhatian dari consumers. Disini nantinya kita bisa belajar bersama-sama mengenai bagaimana mengelola bisnis agar bisa dikenal masyarakat melalui tips & trick marketing dan bagaimana cara membuat design beranda online shop agar berbeda dengan pesaing. Mengingat ini adalah era revolusi 4.0 dimana saat ini sudah banyak masyarakat yang membuka bisnisnya secara online, dan berlomba-lomba membuat strategi marketing yang bagus.

            Meskipun keadaan sekarang sangat berubah tidak lagi seperti dulu, tidak menghambat kita dalam mencari ilmu lebih lagi untuk mengembangkan diri lebih baik. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan, hard skill, hingga soft skill meskipun tidak dengan bertemu orang lain secara langsung. Kita harus bijak memanfaatkan teknologi yang ada, kita bisa belajar secara daring (online) untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dengan menggunakan media meeting conference yang ada seperti zoom, google meet, dan lain sebagainya.

            Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita dalam hal mendesain dengan media Canva agar menarik perhatian consumers terhadap produk yang kita jual, oleh sebab itu Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan (HIMA MB) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menggelar acara WeThing yang dimana nanti bisa sama-sama belajar ataupun sharing mengenai bagaimana cara untuk mendesain di Canva beserta tips-tips yang digunakan untuk mendesain.

            Acara WeThing ini menghadirkan pemateri yang luar biasa bernama Syammas P. Syarbini, beliau adalah Dr. Canva, selain itu Kak Syammas ini juga merupakan design workshop & webinar, social media content creator, dan brand design. Acara ini diikuti oleh kalangan umum, tidak hanya untuk mahasiswa UNAIR saja. Disini kami tidak hanya saja mendapatkan materi secara lisan ataupun teori saja tapi kami juga harus mempraktikannya secara langsung, dimana pada akhir acara setiap partisipan yang mengikuti workshop ini diharuskan untuk mengumpulkan karyanya agar ilmu yang baru saja didapat dapat diterapkan secara langsung, dan kami berharap dengan adanya Workshop WeThing 2021 ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kreatifitasnya dalam mengelola beranda online shop agar berbeda dengan pesaing.

Penulis : Grace Ester Nugroho

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!