VOKASI UNAIR

Tenaga Ahli Kesehatan Berbagi Ilmu Pengobatan Tradisional untuk Kecantikan

Hari Sabtu 23 Oktober 2021 prodi Pengobat Tradisional mengadakan program kerja rutin yaitu BAXIE “Battra Excitement in Education and Prefession” yang pada kali ini mengangkat tema “The Roles of Traditional Medicine for Elegancy.” BAXIE ini bertujuan untuk berbagi keilmuan menjaga kecantikan dengan herbal agar masyarakat terkhusus warga unair ataupun mahasiswa aktif bisa belajar pengobatan tradisional yang dapat diterapkan pada diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kecantikan diri.

Webinar ini dilaksanakan 2 hari, pada tanggal 23 dan 24 Oktober pukul 08.00-11.55 WIB dengan mendatangkan pembicara yaitu Dr. Lenny Tandya, Sp. AK, yang merupakan dokter FK Uinversitas Airlangga;  apt. Dyanita Yudhiarini dan Yunita Intan Ryandini, A.Md. Farm yang merupakan tenaga kerja UPT Laboratorium Herbal Materia Medica Batu. BAXIE kali ini sama seperti tahun lalu, yaitu dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom meeting serta disiarkan melalui Youtube official akun prodi Battra.

Pada Webinar hari pertama yang diisi oleh Dr. Lenny Tandya, Sp. AK membawakan tentang akupuntur untuk kecantikan. Tak hanya melakukan demo langsung secara virtual tentang titik akupuntur untuk mengencangkan otot dan kulit wajah dan leher, tetapi juga melakukan demo langsung tentang Gua sha dan cupping untuk kecantikan.

Gambar 2: day 2 with apt. Dyanita & Ryandini, A.Md. Farm – masker & lulur alami untuk kecantikan

Webinar kedua dilaksanakan pada 24 oktober 2021 yang diisi oleh apt. Dyanita Yudhiarini membawakan tentang herbal dari gandum, beras, daun pegagan, cendana, mesoyi, temu giring, kemuning, dan kunyit untuk menjaga kecantikan wajah dan kulit dalam bentuk masker dan lulur yang kemudian dilanjutkan workshop oleh Yunita Intan Ryandini, A.Md. Farm tentang pembuatan masker dan lulur alami untuk menjaga kecantikan.

            Diakhir acara terdapat games menarik berupa web quiziz yang berisi kumpulan soal dari materi hari itu juga guna mengulas dan mengingat kembali materi yang telah disampaikan oleh kedua pemateri itu.  BAXIE tahun 2021 pun resmi ditutup dengan bangga

Penulis             : Muhammad Syafiq Zuhdi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!