VOKASI UNAIR

Learn Sponsorship 2022 Sebagai Sarana Pelatihan Kepenulisan Proposal Sponsor guna Membangun Event Berkualitas

Kementerian ekonomi kreatif dan kemitraan (EKRAMIT) BEM Fakultas Vokasi Unair telah sukses menyelenggarakan salah satu program kerjanya yang bernama Learn Sponsorship 2022.

Acara ini mengusung tema “How to Make a Deal and Good Partnership with the Sponsor for Support Our Events” dan telah sukses diselenggarakan pada tanggal 3 dan 9 April 2022.

Dengan menggandeng Tovic Raharja selaku Managing Director of Rajawali Indonesia Communication dan owner dari Proposal Studio, Ka Mufida Rahma sebagai pembicara. Para peserta akan mendapatkan ilmu terkait bagaimana cara menyusun proposal sponsor dengan baik hingga _tips and trick mendapatkan sponsor untuk membantu event yang ada.

Tidak seperti acara webinar biasa, Learn Sponsorship juga mengadakan sesi bedah proposal bersama para pembicara agar para peserta memiliki pandangan langsung bagaimana cara menyusun proposal sponsor yang menarik.

“Dengan adanya acara ini, Mahasiswa harus berani membuat kegiatan yang memiliki output yang besar. Learn Sponsorship ini diharapkan para peserta belajar untuk cara mendapatkan sponsor dan hal ini juga sangat berguna untuk proposal beasiswa, proposal dengan pendanaan dari kemendikbud, dan masih banyak lagi.” Tutur Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes selaku Dekan Fakultas Vokasi Unair dalam sambutannya pada Learn Sponsorship hari pertama.

Output yang didapatkan oleh peserta juga sangatlah bermanfaat yaitu mereka mendapatkan pelatihan untuk membuat proposal sponsorship. Dengan Pelatihan ini harapannya  seperti yang telah disampaikan oleh Kak Mufida Rahma dari Proposal Studio selaku pemateri pertama pada Workshop Learn Sponsorship 2022 Vol 1 (03/04/2022) bahwa kunci untuk menarik hati calon sponsor yaitu dengan menyusun proposal sponsorship yang menarik dengan isi proposal yang dikemas dengan secara sistematis dan mudah dipahami untuk diajukan ke calon sponsor nantinya. Sehingga para peserta khususnya yang sedang mencari sponsor untuk acara yang akan mereka adakan nantinya dapat dipermudah dan bisa mencapai kesepakatan dengan calon sponsor.

Penulis : Rizky Akbar Raferi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!