VOKASI UNAIR

Jalin Kerjasama Fakultas Vokasi UNAIR dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Pemkot Kediri JATIM

VOKASI NEWS – Pada tanggal 20 mei 2022 lalu, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kediri mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk penyusunan naskah akademik dan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPPARDA).

Hari ini, Senin, 13 Maret 2022 telah dilakukannya presentasi tahap akhir penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPPARDA) Kota Kediri tahun 2022 – 2037 dan Naskah Akademik yang dilaksanakan antara Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kediri.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim Laboratorium Pengembangan dan Pengkajian Ilmu Terapan (LPPIT) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan tim dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kediri. Ruang Rapat AG2 Pemerintah Kota Kediri menjadi tempat untuk dilaksanakannya kegiatan penyampaian hasil akhir naskah akademik.

Ketua tim sekaligus narasumber akademisi dan praktisi dari bidang pariwisata yakni Novianto Edi Suharno, SST.Par., M.Si. – Wakil Dekan III Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang memiliki latarbelakang dan pengalaman professional di bidang tersebut.

Tantangan yang dihadapi oleh pemerintah Kota Kediri menuju good governance dalam pembangunan daerah seperti sarana prasarana, terbatasnya SDM, anggaran, dampak dari adanya pandemi Covid-19 dalam perekonomian, serta hal lainnya ini menjadi latarbelakang dari pembuatan penyusunan naskah akademik dan RIPPARDA. Tantangan tersebut menjadi dorongan untuk Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kediri dapat mewujudkan pembangunan kepariwisataan daerah dan mengembangkan sektor bidang pariwisata di tengah bangkitnya industri perekonomian dan pariwisata saat ini.

Kegiatan ini masih akan terus berlanjut pada sesi ke 2, pembahasan mengenai peraturan daerah tentang RIPPARDA.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!