VOKASI UNAIR

Sentral Kegiatan ACDH Berlokasi di Desa Pengudang Bintan

#Repost from batampos.co.id – Desa Pengudang di Kabupaten Bintan dipilih sebagai sentra kegiatan Airlangga Community Development Hub (ACDH) yang diadakan oleh Bidang Riset, Inovasi, dan Community Development Universitas Airlangga (UNAIR).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengeliatkan sektor pariwisata di daerah perbatasan ini digelar mulai 19 hingga 22 Juni 2022 mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan Wan Rudy Iskandar memberikan apresiasi pihak Bidang Riset, Inovasi, dan Community Universitas Airlangga yang telah memilih Desa Pengudang di Kabupaten Bintan sebagai sentral kegiatan ACDH.

“Ini tanda betapa besarnya potensi pariwisata di Desa Pengudang”, kata mantan Kadisbudpar Bintan.

Dipilihnya Desa Pengudang sebagai sentra kegiatan ACDH, menurut Wan Rudy, bukan tanpa alasan. Desa Pengudang, masih menurut Wan Rudy, memang menjadi salah satu primadona di Bintan terlebih pada destinasi wisata mangrove yang memang sangat jarang di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Wan Rudy mengatakan, pihak penyelenggara akan melibatkan pelaku wisata dan masyarakat yang ada di Bintan.

Wan Rudy berharap, dari kegiatan ini bisa memberi nilai tambah khususnya bagi pelaku wisata dan masyarakat yang ada di Bintan.

Wan mengatakan, kedepannya Pemkab Bintan akan terus mendorong desa-desa lainnya di Bintan yang selama ini sudah menunjukkan progres yang sangat baik dalam wisata berkelanjutan.

Editor : Tunggul Manurung
Reporter : Slamet Nofasusanto

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!