VOKASI UNAIR

Webinar BFO 2022 (Webinar Banking and Finance Orientation)

“Get To Know More About Investment Of Insurance Planning“.

VOKASI NEWS – Webinar BFO 2022 ini merupakan sebuah program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Perbankan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Departemen Kesejahteraan Mahasiswa, Webinar BFO ini telah diselenggarakan pada Sabtu (02/07/2022) dengan mengangkat tema “Get To Know More About Investment Of Insurance Planning“ yang bermaksud untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai pentingnya investasi perencanaan asuransi terutama pada masyarakat Indonesia yang sudah menginjak usia produktif tetapi masih awam dan tidak tahu mengenai pentingnya memiliki Investment of Insurance  planning yang tepat untuk diri sendiri. Hal ini banyak terjadi terutama pada anak-anak muda yang masih mengandalkan uang jajan dari orangtua atau anak-anak muda yang sudah bekerja, memiliki tanggungan mereka biasanya cenderung acuh terhadap keadaan financial/keuangan mereka. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Perbankan & Keuangan  Universitas Airlangga ingin mencoba untuk membuat para generasi muda, terutama yang sedang dalam usia produktif agar lebih aware mengenai pentingnya memiliki perencanaan keuangan.

Webinar BFO ini menuai antusias yang tinggi dari para peserta, dosen, hingga pemateri. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah partisipan yang bergabung pada media zoom Webinar BFO 2022 yakni total peserta 159, 33 panitia, beberapa tamu undangan yang dihadiri oleh dosen, pemateri serta perwakilan sponsorship.

Pak yossy Imam Candika selaku Ketua prodi D4 Perbankan dan Keuangan menyampaikan sambutannya pada acara tersebut. “Di era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini tidak dapat dipungkiri banyak juga penipuan berkedok investasi, hal ini perlu kita waspadai jangan sampai dengan maraknya produk-produk keuangan yang jelek atau bodong kita terjerumus kesana. Nah untuk itu, kita perlu punya literasi keuangan yang baik atau pengetahuan terhadap produk-produk investasi dan juga asuransi untuk menjamin bahwa tujuan keuangan kita akan tercapai”. Tema yang diangkat oleh panitia diharapkan bermanfaat dan dapat menjadi solusi dalam mengelola keuangan untuk masa yang akan datang.

Perencanaan asuransijuga menjadi salah satu back up plan yang sangat baik untuk setiap orang. Kita tidak pernah tahu segala sesuatu yang terjadi di masa depan. Misalnya, meski kini kita memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan yang lumayan, tidak ada yang bisa menjamin kita tidak akan kehilangan pekerjaan. Jika kita memiliki rencana finansial yang matang, kita tidak perlu khawatir dengan kehidupan selama masa krisis tersebut. Meski kondisi keuangan sedang memburuk, kita tetap bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Seusai materi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara pemateri dan peserta. Pada akhir acara terdapat pengumuman doorprize bagi penanya terbaik yang tentunya sudah terlebih dahulu diseleksi untuk jadi pemenang. “dari webinar kali ini saya tau bahwa investasi itu harusnya setelah asuransi, dan materinya juga tadi sangat keren kak mungkin besok saya bisa tanya ke akun instagramnya secara langsung,” katanya.

Penulis : Siti Wirdatus Sholihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!