VOKASI UNAIR

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS VOKASI BERHASIL MENYELENGGARAKAN MUHARRAM FEST 2022

VOKASI NEWS – Kementrian Kerohanian Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah sukses menyelenggarakan salah satu program kerja yaitu “Muharram Fest” yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2022. Pada program kerja ini Kementrian Kerohanian menggelar Tabligh Akbar yang bertema “Evaluasi Awal Tahun Mempersiapkan Iman dan Amalan di Sepanjang Tahun”. Dalam kegiatan ini Kementrian Kerohanian mengundang 3 pengisi acara. Yang pertama adalah pembicara atau pemateri yaitu Ustadz Adin Nidauddin Lc, M. Th.I., kemudian Imron Abdil sebagai pembaca tilawah dan Nadhirotul Aulia sebagai vocal. Tabligh Akbar kali dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden dan Menteri BEM serta para peserta baik mahasiswa maupun umum. 

Pada pembukaan acara ini diawali dengan sambutan MC beserta doa Bersama yang dilaksanakan pukul 08.30 wib lalu dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Imron Abdil Barri dari Ukm SR UNAIR. Ustadz Adin selaku pemateri mengawali tausyiah dengan mempersilahkan para peserta untuk menyampaikan pertanyaan sebelum masuk pada materi kajian yang berkaitan dengan tahun hijrah bagi umat islam.

Ustadz Adin membahas mengenai langkah hijrah yang dapat dilakukan oleh umat muslim pada zaman ini dengan cara meninggalkan keburukan atau tempat yang buruk ke tempat atau hal yang lebih baik maka ia akan mendapatkan kemudahan. Selain itu pemateri juga menyampaikan kutipan ayat Al-Qur’an yang berisi tentang keimanan, apabila kita beriman kepada Allah dan hari akhir maka kita akan meninggalkan hari yang sia-sia sehingga dapat memanfaatkan waktu untuk waktu untuk hal yang bermanfaat.

Dea Zalfa selaku ketua pelaksana/KOC menyatakan bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini berlangsung dengan lancar dan para peserta maupun panitia sudah mulai memahami makna bulan suci ini untuk evaluasi yang lebih baik kedepannya. Baik KOC, Menteri, Presiden dan Wakil Presiden BEM berharap dengan adanya kegiatan Muharram Fest dapat memberi semangat baru dalam meningkatkan keimanan serta ketaqwaan mahasiswa serta masyarakat menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Penulis : Dinda Sania Salsabila, Hafidzah Jazirah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!