VOKASI UNAIR

PELATIHAN PUBLIC SPEAKING 2022

VOKASI NEWS – Saat ini Public Speaking merupakan soft skill yang sangat penting untuk generasi muda. Di era yang semakin maju kamampuan Public speaking sangat diperlukan terutama untuk membangun karir dimasa depan. Dengan demikian, Himpunan Mahasiswa jurusan DIII Perpustakaan menyelenggarakaan acara webinar Public Speaking dengan tema “Be The Speaker For The Future Career”. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2022 pada jam 08.00 – 11.30 WIB secara daring. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Universitas Airlangga dan masyarakat umum. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Public Speaking masyarakat umum dan mahasiswa Universitas Airlangga khususnya mahasiswa DIII Perpustakaan.

Webinar tersebut di isi oleh Grace Bersyeba Martina Haba, S.I.Kom selaku putri wisata nusantara intelegensia 2022 sebagai narasumber utama. Ia mampu membawa peserta untuk bercengkrama ringan sekaligus memberikan motivasi dan sharing pengalaman. Grace memaparkan apa itu public speaking, bagaimana cara melakukan public speaking, dan kendala yang biasa terjadi. 

“Dari data Time Higher Education ternyata ada sebelas skill set yang harus dimiliki oleh oleh para pekerja dan skill nomor satu yang harus harus dimiliki adalah communication.” tutur Grace

Adapun beberapa tanggapan mengenai webinar Public Speaking, Afifah Rizky Hanindya, ketua panitia webinar mengungkapkan “webinar ini diadakan agar kita terutama mahasiswa mengetahui bagaimana pentingnya public speaking ketika nanti sudah memasuki dunia pekerjaan”

Selain itu, menurut Pernyataan Ketua Divisi Informasi dan komunikasi Hima PSP 2022 Reza Satrio “Pelatihan public speaking yang diadakan 23 juli 2022 ini dapat menambah ketrampilan dan juga wawasan terutama buat para mahasiswa d3 perpustakaan dan juga beberapa orang lainnya Selain itu, meskipun semua yang dilakukan terlihat serupa, teknik penyampaian yang digunakan akan disesuaikan dengan tujuan seseorang berbicara di muka umum itu pastinya penyampaian tiap orang berbeda beda, oleh karena itu pelatihan public speaking ini dapat membantu mereka yang ingin sekali meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum dengan baik dan benar , dan juga pematerinya kak grace bersyeba selaku putri  wisata nusantara intelegensia 2022 sebagai narasumber webinar kemarin sangat lah bermanfaat sekali bagi saya terutama saya juga skill komunikasinya belum seberapa lancar”.

Kami selaku panitia Pelatihan Public Speaking 2022 bangga dan senang karena melihat antusiasme dari masyarakat umum dan juga khususnya mahasiswa prodi perpustakaan terkait Webinar Pelatihan Public Speaking 2022 , Harapan kami Pelatihan Public Speaking 2022 Vol 2 ini bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Penulis : Aulia Rizky Lustianasari

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!