VOKASI UNAIR

Pendampingan SINTA Guna Tingkatkan Kualitas Data Tri Dharma Dosen UNAIR

Susana Pendampinga SINTA di Ruang Rote ASEEC Tower Kampus Universitas Airlangga, Jl. Dharmawangsa Dalam Selatan, Surabaya

VOKASI NEWS – SINTA (Science and Technology Index) adalah sebuah platform penilaian kinerja peneliti dan perguruan tinggi di Indonesia. Melalui platform ini, masyarakat dapat mengetahui peringkat universitas dan peneliti berdasarkan kualitas penelitian yang dilakukan.

Pada hari Jumat, 12 Mei 2023, telah dilaksanakan acara pendampingan SINTA secara One on One. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.30 hingga 15.30 WIB dan bertempat di Ruang Rote ASEEC Tower Kampus Universitas Airlangga, Jl. Dharmawangsa Dalam Selatan, Surabaya.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas data Tri Dharma Dosen Universitas Airlangga di SINTA, serta membantu meningkatkan ranking score Universitas Airlangga di SINTA. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Airlangga dan Lembaga Inovasi, Pengembangan Jurnal, Penerbitan, dan Hak Kekayaan Intelektual (LIPJPHKI) Universitas Airlangga setiap tahunnya, dengan koordinator pemeringkatan Ayu Lana Nafisyah dari LIPJPHKI.

Dalam acara ini, para dosen diberikan panduan dan bimbingan secara langsung dalam mengisi data di SINTA. Hal ini bertujuan untuk memastikan data yang diisi akurat dan konsisten, sehingga dapat meningkatkan ranking score Universitas Airlangga di SINTA.

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini, para dosen dan peneliti Universitas Airlangga dapat memahami dengan baik cara mengisi data di SINTA, sehingga kualitas data yang dihasilkan dapat meningkat. Hal ini tentu akan berdampak positif pada peringkat Universitas Airlangga di SINTA,” ungkap, Ayu Lana Nafisyah dari LIPJPHKI.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!