VOKASI UNAIR

Desain Grafis Menjadi Peluang Bisnis Dimasa Kini, Apa Benar Sih?

Peluang Desain Grafis sebagai Bisnis Penghasil Uang

VOKASI NEWS – Seringkali orang-orang meremehkan tentang desain, padahal dengan membuat desain yang menarik dan bagus bisa menjadi peluang bisnis yang menarik bagi kita semua. Desain grafis merupakan kegiatan kreatif yang menciptakan karya yang fungsional dan estetis untuk berbagai jenis media yang proses komunikasinya tidak hanya mengandalkan teks, namun justru cenderung lebih banyak menggunakan unsur visual. Desain grafis menjadi alat untuk menampilkan suatu infromasi menjadi lebih bagus dan menarik seseorang untuk melihatnya, dengan desain-desain yang menarik dan terkini orang-orang bisa tergiur untuk melihatnya.

Dalam mata kuliah desain grafis dan desain web di program studi D3 Perpustakaan Fakultas Vokasi  UNAIR membuat Fani Kurnia Sindi, seorang mahasiswa D3 Perpustakaan mengkaji bagaimana sih peluang ide bisnis desain grafis dan desain web ini? Dan ternyata setelah dipelajari lebih lanjut, peluang ide bisnis ini tidak abal-abal loh hasilnya. Tetapi kita juga harus mengetahui minat dan keinginan konsumen untuk mengadakan bisnis ini, karena dalam mengadakan bisnis juga tidak mudah. Berikut beberapa ide bisnis desain bagi para pemula :

– Perancangan Website

Membuat website menjadi salah satu pekerjaan yang tidak mudah, tentunya kita akan dihadapkan dengan berbagai hal agar para pelanggan minat dan tertarik akan website yang kita buat.

– Program pelatihan grafis

Ada banyak orang di luar sana yang tertarik untuk belajar desain grafis. Ini adalah cara yang keren untuk menghasilkan uang. Anda dapat menawarkan pelatihan satu lawan satu atau pelatihan kelas.

– Jasa desain

Membuka jasa desain yang dimana nantinuya para klien akan mengkontak anda untuk membuat desain. Dan ini peluang untuk mendapatkan uang

– Percetakan

Selain mengoperasikan studio grafis, kita juga bisa memulai bisnis dengan mesin cetak standar. Dengan ide bisnis percetakan ini padat modal dan sangat menguntungkan juga. Sehingga cocok untuk penghasil pundi – pundi uang.

Jadi tunggu apalagi, bagi kalian yang memiliki kemampuan dibidang desain manfaatkan kemampuan dan keahlian kalian menjadi ide bisnis penghasil uang.

Penulis : Fani Kurnia Sindi / 152111313065

Editor : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!