VOKASI UNAIR

Pentingnya Manajemen Perkantoran dan Manfaatnya Di Era Digital

VOKASI NEWS — Manfaat manajemen perkantoran di era digital

Teknologi di era digital berkembang dan maju dengan cepat. Dalam menghadapi kemajuan teknologi kita juga harus mengikuti perkembangan beradaptasi dengan baik. Perkembangan teknologi harus kita barengi dengan ilmu agar menghasilkan teknologi yang berguna di berbagai aspek dan bidang. Saat ini hampir semua bidang menggunakan kecanggihan teknologi dalam membantu pekerjaan. Penggunaan internet berpengaruh besar pada kehidupan manusia. Kecanggihan teknologi diterapkan dalam perusahaan dan instansi pemerintah maupun swasta. Teknologi yang digunakan menerapkan prinsip yang ada di perkantoran dan instansi, sehingga mampu mengatasi penanganan surat masuk dan keluar.

Manfaat Manajemen Perkantoran Digital

Manfaat pada perkembangan teknologi sangat mempermudah dalam melakukan pengarsipan surat dan pencatatan surat, baik itu surat masuk maupun surat keluar akan mudah ditangani dan lebih efektif. Menerapkan aplikasi surat menyurat dalam urusan administrasi perkantoran menjadi solusi dari masalah pengarsipan surat dan membantu pekerjaan dari staf admin atau resepsionis perusahaan. Sehingga penggunaan aplikasi perkantoran memiliki banyak manfaat jika diterapkan pada perusahaan atau instansi.

BACA JUGA: Mengunggulkan SDM Melalui Manajemen Perkantoran Digital

Prodi Manajemen Perkantoran Digital di Fakultas Vokasi

Di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, prodi ini mengajarkan penerapan teknologi dengan penggunaan aplikasi perkantoran. Dengan demikian menjadi pembelajaran yang sangat penting untuk kita pelajari. Karena di sini mahasiswa dibentuk menjadi seorang yang ahli dalam teknologi terutama dalam aplikasi perkantoran. Manajemen Perkantoran Digital membentuk menjadi seorang Office Administrative Assistant yang professional di bidang data and Information Analysis. Serta menjadi Cyber Public Relation Officer yang professional dan ahli dalam bidang Social Media and Website Management.

6 PTN Yang Punya Sekolah Vokasi Bisa Untuk Referensi Nih

***

Penulis: R.Indrawan Adiyasa Achmad

Editor: Yusriyyah Rahmah Nabilah

 

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!