VOKASI UNAIR

BEM Fakultas Vokasi UNAIR Menggelar Festival Ekspresi Budaya “Vokarsa Festival 2.0 x OLIVIAR 2023”

Foto saat mc membuka acara Vokarsa Festival 2.0/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Vokarsa Festival 2.0 x OLIVIAR 2023 telah diselenggarakan dengan sukses.

Fakultas Vokasi bersama dengan BEM FV UNAIR Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Budaya sukses menggelar program kerja. Kolaborasi antara fakultas dan organisasi mahasiswa itu menghasilkan sebuah acara “Olimpiade Vokasi UNAIR x Festival Vokasi Arsa 2.0.” Acara tersebut dikemas dengan tema “Manifestasi Ekspresi Budaya dan Pengetahuan Melalui Apresiasi Karya Seni.” Alasan yang mendasari diselenggarakannya acara tersebut ialah memberikan ruang agar seni budaya dan ilmu pengetahuan berjalan lurus.  

BACA JUGA: Legislator Muda Sebagai Pelopor Mahasiswa Vokasi di Era Society 5.0

Susunan Acara

Acara ini disusun dari berbagai macam rangkaian kegiatan. Open gate tamu undangan dimulai pada pukul 09.00 hingga 09.10 di Ruang Auditorium Ternate ASSEC Kampus B Universitas Airlangga. Pada pukul 09.15 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Kemudian dilanjut sambutan ketua Pelaksana Vokarsa Fest X OLIVIAR 2023, Presiden BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan Wakil Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Setelah sambutan, diisi oleh hiburan dari Airlangga Orchestra yang berlangsung selama lima menit. Pada pukul 11.00 dimulai persiapan untuk Awarding Oliviar dan Program Studi Fakultas Vokasi, dan dilanjutkan istirahat.

Setelah istirahat selesai, acara dilanjutkan dengan Apresiasi Kementerian Kabinet Cakrabinaya BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Setelah Apresiasi Kementerian kemudian dilanjutkan dengan performance Band BEM yang diberi waktu hanya 10 menit. Kemudian pada pukul 16.40 penutupan oleh Para Menteri BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Pada penghujung acara, tepatnya pukul 16.50, ada penampilan DJ spesial, sekaligus menjadi closing Vokarsa Festival 2.0.

Tujuan Kegiatan

Kegiatan ini mempunyai tujuan yaitu memperkenalkan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga kepada seluruh siswa dan siswi tingkat kota maupun nasional. Serta dapat menjadi wadah apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Acara ini dapat menjadi wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

***

Penulis             : Diva A’iny Rahmatilla

Editor              : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!