VOKASI UNAIR

Forum Diskusi Ormawa: Kolaborasi Advokesma Bersama Dagri BEM FV UNAIR Untuk Mensinergitaskan Ormawa Fakultas Vokasi

VOKASI NEWS – Minggu, (17/12/2023), Kementerian Adkesma membersamai Kementerian Dagri BEM FV UNAIR menginisiasi kegiatan Forum Diskusi Ormawa. Diskusi bertempat di Gedung A FV UNAIR, dimulai dari pukul 07.00 pagi hingga selesai. Telah dilaksanakan acara sosialisasi Dana Kesejahteraan Mahasiswa (DanKesma) dan Banding UKT di lingkungan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Forum ini bertujuan untuk mensinergikan dan memperkuat peran organisasi mahasiswa (Ormawa) Fakultas Vokasi dalam optimalisasi pemanfaatan Dana Kesejahteraan Mahasiswa. Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh para Ketua Himpunan Mahasiswa di setiap prodi di Fakultas Vokasi.

Acara telah dilakukan beberapa kali dalam 1 periode kepengurusan BEM Fakultas Vokasi 2023. Sebagai informasi, pertama kali dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2023. Pada kegiatan tersebut membahas tentang alur DanKesma serta kendala apa yang menjadi permasalahan oleh HIMA yang ada di Fakultas Vokasi.

Forum Diskusi Ormawa: Ruang Untuk Mahasiswa Fakultas Vokasi UNAIR

Pada sesi sosialisasi, para Ketua HIMAPRODI mendapatkan penjelasan mendalam mengenai pengelolaan dan alokasi DanKesma dan tata cara. Slain itu juga, menyampaikan terkait timeline dari banding UKT Semester Ganjil tahun 2023/2024. Setelah sesi sosialisasi, dilakukan forum diskusi interaktif antara Ketua HIMAPRODI dengan perwakilan dari Kementerian Adkesma beserta Kementerian Dagri. Forum ini memberikan ruang bagi peserta untuk bertanya, memberikan masukan, dan berbagi pengalaman terkait pengelolaan DanKesma dan mekanisme banding UKT.

Kegiatan Forum Diskusi Ormawa ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai manfaat dan prosedur penggunaan Dana Kesejahteraan Mahasiswa. Dengan demikian, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara Ormawa dan pihak terkait dalam memajukan kesejahteraan mahasiswa di lingkungan Fakultas Vokasi.

Penulis: Muhammad Abdul Mun’im Zamzami

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah (Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga)

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!