VOKASI UNAIR

SMA Tugu Ibu 1 Depok ‘Goes to Campus’ Fakultas Vokasi UNAIR

Kunjungan kampus dari SMA Tugu Ibu 1 Depok/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – SMA Tugu Ibu 1 Depok berkunjung ke Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Pada Kamis (14/4) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas Tugu Ibu 1 Depok. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 08.30 sampai dengan pukul 11.30 WIB. Bertempat di Ruang Rapim II Gedung A Kampus B UNAIR, kegiatan goes to campus itu diikuti oleh 36 siswa.

BACA JUGA: Podcast Mahasiswa Perpustakaan, Mengupas Tuntas Layanan Referensi OPAC

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman praktis tetapi juga memungkinkan peserta untuk merasakan atmosfer unik setiap institusi. Kunjungan studi kampus memberikan kesempatan bagi peserta untuk memahami budaya akademis di berbagai institusi pendidikan tinggi. Setiap kampus memiliki keunikannya sendiri, termasuk gaya pengajaran, nilai-nilai akademis, dan pendekatan terhadap pembelajaran. Dengan mengamati dan berinteraksi dengan mahasiswa dan staf, peserta dapat menggali lebih dalam tentang bagaimana kehidupan akademis berkembang di setiap kampus.

Menambah Pengetahuan Siswa tentang Kehidupan Kampus

Kunjungan kampus memungkinkan peserta untuk mendapatkan wawasan lebih mendalam tentang program studi yang ditawarkan oleh setiap kampus. Kunjungan langsung ke departemen-departemen akademis memungkinkan peserta untuk berbicara dengan dosen dan mahasiswa, mengajukan pertanyaan tentang kurikulum, dan memahami peluang penelitian atau magang yang mungkin tersedia.

Melalui kunjungan studi, peserta dapat menjelajahi fasilitas-fasilitas kampus, termasuk perpustakaan, laboratorium, ruang kelas, dan pusat kegiatan mahasiswa. Memahami infrastruktur kampus membantu peserta dalam membuat keputusan informasional tentang kampus yang mungkin menjadi pilihan mereka untuk melanjutkan pendidikan.

Kunjungan studi kampus juga memberikan gambaran nyata tentang kehidupan mahasiswa di setiap institusi. Peserta dapat mengeksplorasi aspek non-akademis seperti kegiatan sosial, klub, dan organisasi mahasiswa. Ini membantu mereka memahami bagaimana kehidupan kampus dapat memberikan pengalaman pendidikan yang holistik.

***

Peliput             : Zhafira Ratu Rania

Penulis             : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!