VOKASI UNAIR

Bloosoekan UNAIR dan Kesiapan Fakultas Vokasi Menjadi Sumber SDM Unggul

Bloosoekan UNAIR di Fakultas Vokasi/dokumen istimewa

VOKASI – Bloosoekan UNAIR merupakan salah satu luaran dari PKIP untuk ‘mem-branding’ fakultas.

Universitas Airlangga melalui PKIP bersungguh-sungguh dalam membangun kualitas pendidikan yang lebih baik. Dalam membangun kualitas pendidikan yang baik, dibutuhkan juga media untuk menyampaikan pesan kepada khalayak. Pesan yang disampaikan tentunya berkaitan dengan dunia kependidikan khususnya yang ada di UNAIR.

Salah satu program PKIP yang terbilang baru ialah ‘Bloosoekan UNAIR’. Sebuah program yang dimaksudkan untuk menciptakan sebuah video yang di dalamnya memuat kegiatan-kegiatan menarik di lingkungan UNAIR. Salah satunya ialah video tentang pengenalan masing-masing fakultas. Berkaitan dengan hal itu, pada Senin (25/9), Fakultas Vokasi memperoleh kesempatan untuk mendapatkan fasilitas dari program Bloosoekan UNAIR.

[BACA JUGA: Pengaruh Bus FLASH Terhadap Perkuliahan Mahasiswa Universitas Airlangga]

Dalam proses pembuatan video tersebut, Fakultas Vokasi UNAIR menayangkan rekaman video Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, Drh., M.Kes. Melalui rekaman tersebut, orang nomor 1 di Fakultas Vokasi itu menyampaikan beberapa hal. Salah satunya mengenai kesiapan untuk menyetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Dari tiga departemen alhamdulillah ilmu yang dipelajari adalah ilmu terapan, artinya apa, vokasi kurikulum link and match, artinya apa, dengan kurikulum link and match mendidik mahasiswa untuk siap menghadapi dunia kerja,” jelas Dekan Fakultas Vokasi.

Kesiapan Fakultas Vokasi dalam mencetak SDM Unggul tercermin dalam program sarjana terapan yang telah diimplementasi pada beberapa program studi. Kurikulum yang diterapkan dalam program sarjana terapan ialah standar untuk menciptakan link and match antara dunia kuliah dengan dunia kerja. Menurut Dekan Fakultas Vokasi, link and match penting untuk diterapkan agar lulusan vokasi mampu lahir sebagai SDM Unggul.

“Oleh karena itu, dengan komposisi dan sarana prasarana yang memadahi, Vokasi Siap menjadi Sumber SDM Unggul Siap untuk Bekerja,” tegas Prof. Anwar Ma’ruf, Drh., M.Kes.

Pernyataan yang disampaikan oleh dekan tersebut pun nantinya menjadi ‘bahan’ pembuatan video oleh PKIP UNAIR.

***

Reporter              : Zhafira Ratu Rania – Tim Branding Fakultas Vokasi

Penulis                  : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori