VOKASI UNAIR

Focus Group Discussion Transformasi D-III Administrasi Perkantoran Menuju D-IV

Vokasi News – Pada hari jum’at tanggal 8 Januari tahun 2021, secara online dengan menggunakan media zoom meeting telah diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD)  yang membahas mengenai pengembangan program studi Diploma III Administrasi Perkantoran Menjadi Diploma IV  (Sarjana Terapan) Manajemen Perkantoran. Forum Group Discussion ini dihadiri jajaran KPS dan dosen D-III Administrasi Perkantoran bersama Dekan,para Wakil Dekan, dan beberapa KPS Fakultas Vokasi , DUDI, Alumni, Mahasiswa, Wali Mahasiswa, dan Asosiasi.

Menurut KPS D-III Administrasi Perkantoran Dr. Rahmat Yuliwan, SE., MM., A.WP., CHCM, “Saat ini, isu terhangat di dunia pendidikan kita adalah peningkatan sumber daya di bidang vokasional. Sehingga sumber daya di bidang vokasi ini benar – benar dituntut untuk turut serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Dan kami Universitas Airlangga hadir untuk menjawab tantangan tersebut.”

Focus Group Discussion tersebut dilakukan dengan dibagi menjadi 5 room zoom yang berbeda. Tiap room discussion dipimpin oleh salah satu dosen D-III Administrasi Perkantoran. Pembagian room tersebut yaitu room 1 untuk DUDI, room 2 untuk Alumni, room 3 untuk Mahasiswa, room 4 untuk Wali Mahasiswa, dan room 5 untuk Asosiasi.

Tujuan diadakannya Focus Group Discussion tersebut untuk menampung masukan serta harapan kedepannya dari para perwakilan DUDI, Alumni, Mahasiswa, Wali Mahasiswa, dan Asosiasi untuk kemajuan prodi D-III Administrasi Perkantoran yang akan bertransformasi menjadi D-IV Manajemen Perkantoran.

“Selamat kepada Program Studi D-III Administrasi Perkantoran yang sudah dengan sangat cepat untuk segera bertransformasi menjadi D-IV. Ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Dirjen Dikti yaitu Pak Wikan, kita diminta untuk sesegera mungkin merubah Diploma III menjadi Diploma IV”, tutur Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Writer : Diajeng Rosa Ayunda Sunariya

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!