VOKASI UNAIR

Indahnya Kebersamaan dan Nikmatnya Berbagi di Bulan Ramadhan

VOKASI NEWS – Bulan ramadhan merupakan salah satu sarana bagi kita untuk menjalin silaturahmi dengan sesama dan meningkatkan jiwa sosial dan rasa kemanusiaan. Pada ramadhan kali ini, tepatnya tanggal 25 April kemarin, program studi D3 Paramedik Veteriner UNAIR berkesempatan untuk mengadakan acara bagi-bagi takjil yang juga disertai dengan acara buka bersama. Acara yang dilaksanakan kemarin mengusung tema “Indahnya Kebersamaan dan Nikmatnya Berbagi di Bulan Ramadhan” dengan dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif paramedik veteriner dan juga alumni angkatan 2017 yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, mengenalkan dan mendekatkan sesama, dan menambah relasi pertemanan.

 

Untuk menilik kegiatan ini lebih lanjut, tim redaksi memutuskan untuk melakukan wawancara kepada Ketua Pelaksana Buka Bersama dan Bagi-bagi Takjil 2021 Tania Bella pada Sabtu malam (25/04/2021). Tania menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan kemarin dibagi menjadi dua tempat yaitu di Masjid Miftakhul Jannah yang berlokasi di Jojoran III Surabaya untuk acara bagi-bagi takjil dan di L2 VITU Hall BG Junction Mall yang berlokasi di Bubutan Surabaya untuk acara Buka Bersama. Pelaksanaan acara bagi-bagi takjil dan buka bersama tetap diadakan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

 

“Acara pertama yang dilaksanakan adalah bagi-bagi takjil yang hanya diikuti oleh perwakilan anggota himpunan mahasiswa paramedik veteriner berjumlah 8 orang, kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif paramedik veteriner dan juga alumni angkatan 2017 berjumlah 75 orang. Acara buka bersama diisi dengan makan bersama, shalat magrib berjamaah, dan sharing-sharing antara mahasiswa aktif dan alumni,” terang mahasiswi angkatan 2019 itu.

 

Ia juga mengatakan bahwa acara bagi-bagi takjil dan buka bersama tahun ini, hanya diwajibkan untuk mahasiswa dan mahasiswi yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya. Selama acara berlangsung panitia dan peserta yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, pengecekan suhu, dan penyediaan hand sanitizer.

 

HIMA D-3 PARAMEDIK VETERINER

FAKULTAS VOKASI

UNIVERSITAS AIRLANGGA

2021

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!