VOKASI UNAIR

WORKSHOP PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH (KTI)

VOKASI NEWS – Workshop penulisan karya tulis ilmiah (KTI) adalah sebuah kegiatan yang memaparkan tentang laporan tertulis tentang (hasil) kegiatan ilmiah. Karena kegiatan ilmiah itu banyak macamnya, maka laporan kegiatan ilmiah (KTI) juga beragam bentuknya. Ada yang berbentuk laporan penelitian, tulisan ilmiah populer, buku, diktat dan lain-lain (Subardjono dkk, 1996).

Menulis karya ilmiah dapat meningkatkan pengembangan profesionalisme mahasiswa, menyusun dan mempresentasikan karya tulis ilmiah dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa, dan dengan adanya kegatan ini yang awalnya tidak terbiasa dan masih bingung membuat karya tulis ilmiah menjadi bisa dan terbiasa.

Workshop Penulisan KTI dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021 secara daring melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh Bapak Makhfudli selaku Kepala Program Studi D-III Keperawatan, Prof. Anwar selaku Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Tika selaku Wakil Dekan I Fakultas Vokasi,dan Ibu Hafna selaku Pembina HIMA D-III Keperawatan,  dengan menerapkan  tema “Menjadi Mahasiswa Kreatif, Inovatif dan Inspiratif dengan Keterampilan Menulis Karya Tulis Iimiah” dan 2 sub-tema yakni,

  1. How to Write Scientific Papers Properly and Correctly dengan pemateri  Fanni Okviasanti, S.Kep., Ns., M.Kep.
  2. The Secret of Successfully Passing Scientific Writing in Various Competitions dengan pemateri  Abd. Nasir, S.Kep. Ns., M.Kep

Diselenggarakan oleh Divisi PSDM  HIMA PRODI D-III Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Dengan output dapat menghasilkan mahasiswa yang memiliki kemampuan menulis karya ilmiah yang bisa digunakan dalam berbagai event atau kompetisi sehingga meningkatkan nama baik prodi, fakultas, dan universitas.

 

HIMA D-III Keperawatan 

Fakultas Vokasi 

Universitas Airlangga

2021

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!