VOKASI UNAIR

HIMA Manajemen Perhotelan Gelar Workshop Inspirative Enterpreneur in Modern Era (INSPRENEUR) Sebagai Motivasi Mahasiswa Berwirausaha

VOKASI NEWS – Pada masa saat ini diperlukan  bagaimana cara untuk mengembangkan usaha dengan baik agar bisnis berjalan dengan lancar. Banyak intrepeneur pada saat ini salah memulai langkah dalam berbisnis.

Oleh karena itu HIMA Program Studi D3 Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi  Universitas Airlangga Surabaya  mengadakan acara Workshop INSPRENEUR (Inspirative Enterpreneur  in Modern Era) yang diselenggarakan pada  Sabtu, (8/5) 2021 dengan  media  video conference dengan topik utama bagaimana kita sebagai pebisnis muda menghadirkan ide kreatif untuk memulai bisnis dan bagaimana cara untuk menemukan dan menggunakan strategi marketing yang tepat dalam berbisnis. Seminar ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa unair dan masyarakat luar.

Pembina Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan (MH) Fakultas Vokasi (FV) UNAIR Bapak Jiwangga Hadinata, S.E., M.SM. menyampaikan Opening Speech kepada panitia dan peserta Workshop Inspirative Enterpreneur in Modern Era “ Di harapkan lebih peka melihat peluang, bagaimana anda mengasilkan produk, bagaimana produk di pasarkan, dan bagaimana memanfaatkan media digital marketing ” ungkap beliau.

Peserta Workshop Inspirative Enterpreneur in Modern Era(INSPRENEUR)

Yang akan menghadirkan pebisnis hebat sehingga dapat memberikan ilmu untuk membuka usaha maupun mengembangkan usaha. Disini kami memilih Pembicara Salsyabila Putri /Juara 1 KBMI tahun 2019&2020 dan Yoyok Rubiantono /Digital Marketing CEO & Founder Yoshugi Media Group dengan moderator Sadila Hidayati salah satu Mahasiswa Manajemen Perhotelan Unair Angkatan Tahun 2020 dan Egil Dwiyudha sebagai MC.

Workshop ini juga mengajarkan untuk menggali founder dan bisnis yang fit dengan  menggunakan PEM Analys ( Passion,   Expertise, and Market) dan membuat prototyping BMC (Business Model Canvas) yang dipandu dengan pembicara salsyabila putri.  Dan juga belajar tentang system dropshipper dan strategi marketing yang tepat untuk sebuah produk yang disampaikan oleh bapak yoyok rubiantono.

Pada acara ini banyak sekali peserta menunjukan keantusiasan dan keinginan belajar yang kuat dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan pada saat sesi tanya jawab.  Tak sampai disitu saja pada acara ini diumumkan juga pemenang Tiktok Competiton yang mengangkat tema tentang ide kreatif berusaha, prospek kerja hospitality dan review hospitality, seluruh vidio lomba akan di posting di akun youtube dan tiktok manajemen perhotelan unair. Tak hanya di ikuti oleh mahasiswa Universitas Airlangga saja tetapi juga diikuti oleh Mahasiswa dari Universitas lainnya dan siswa SMA SMK yang ada di Indonesia.

Penulis : Salma Azzahra

 

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!