VOKASI UNAIR

APDOVI Adakan Rakernas Pertama, Usaha Link and Match Industri dan Pendidikan

VOKASI NEWS – Asosiasi Profesi Dosen Vokasi Indonesia (APDOVI) merupakan sebuah organisasi/perkumpulan dosen yang beranggotakan individu dosen vokasi yang berasal dari berbagai perguruan tinggi vokasi, baik negeri maupun swasta. Organisasi ini didirikan pada tanggal 17 Juni 2020 yang dihadiri para pendiri dan dideklarasikan  pada tanggal 19 Juni 2020 serta tercatat secara resmi di Kemenkumham dengan Akte Pendirian Nomor: AHU-0000445.01.07. TAHUN 2021.

Dalam struktur organisasinya, APDOVI diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo, DEA dari Universitas Indonesia dan Wakil Ketua adalah Prof. Dr. Retna Apsari, M. Si dari Universitas Airlangga. APDOVI ini menjadi wadah bagi dosen-dosen vokasi untuk mengasah, mengembangkan diri, dan meningkatkan kompetensi dalam rangka mempersiapkan peserta didik sebagai SDM unggul yang kreatif dan inovatif dalam berkolaborasi dan bermitra dengan dunia usaha dan dunia industri.

Salah satu amanat AD/ART APDOVI adalah Badan Pengurus melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahunan untuk mengevaluasi program kerja sebelumnya dan merencanakan program kerja yang akan datang. Dalam Rakernasnya yang pertama tanggal 19 Juni 2021 yang diselenggarakan secara daring dengan tema “Membangun Profil Dosen Vokasi Untuk Penguatan Vokasi Indonesia”.

Selengkapnya kunjungi http://news.unair.ac.id/2021/06/18/apdovi-adakan-rakernas-pertama-usaha-link-and-match-industri-dan-pendidikan/

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!