VOKASI UNAIR

Cerita 4 Srikandi UNAIR Jadi Relawan di Ruang Isolasi Covid-19

VOKASI NEWS – Pandemi Covid-19 masih terus menunjukkan eksistensinya. Bahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa masyarakat harus hidup berdampingan dengan virus Covid-19 selama 5 hingga 10 tahun lagi. Penyebaran Covid-19 juga tak pandang bulu, selain masyarakat biasa, tenaga kesehatan juga turut terpapar. Oleh karenanya banyak instansi menyelenggarakan perekrutan relawan tenaga kesehatan Covid-19.

Salah satunya seperti yang diikuti oleh 4 srikandi Universitas Airlangga (UNAIR) yang menjadi relawan di ruang isolasi Covid-19 RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Mereka adalah Dian Riani, Dewi Novita Sari, Dinna Alvia Novita, dan Rizkika Putri Silvia yang merupakan mahasiswa semester 6 prodi D3 Keperawatan Fakultas Vokasi UNAIR.

Saat dihubungi, Dinna mengatakan alasannya bertekad untuk menjadi relawan Covid-19 adalah karena dalam keadaan krisis seperti ini ia tidak boleh berdiam diri dan harus berkontribusi. “Banyaknya tenaga kesehatan yang isolasi mandiri hingga gugur akibat Covid-19 membuat beberapa rumah sakit kewalahan menghadapi pandemi dan saya tidak boleh berdiam diri,” ujarnya.

Selengkapnya kunjungi : http://news.unair.ac.id/2021/08/20/cerita-4-srikandi-unair-jadi-relawan-di-ruang-isolasi-covid-19/

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!