VOKASI UNAIR

Peningkatan Kreativitas Penulisan Esai Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga (HIMAFIS) menyelenggarakan kegiatan tahunan yakni Pyramis 2021. Kegiatan Pyramis tahun ini bertemakan “Pelatihan Penulisan Esai” yang diadakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Minggu (22/08/2021) dan Minggu (29/08/2021). Kegiatan Pyramis 2021 ini merupakan suatu kegiatan yang dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitasnya dalam hal penulisan esai.

Serangkaian kegiatan Pyramis 2021 dimulai pada tanggal 22 Agustus 2021 dengan materi “Sistematika Penulisan Esai” yang disampaikan oleh bu Edith Frederika Puruhito, S.KM., MSc(MedSci). Beliau merupakan Coordinator of Student Activity Faculty of Vocational Studies Universitas Airlangga. Setelah itu, seluruh mahasiswa Fisioterapi angkatan 2019 dan 2020 diminta untuk membentuk kelompok dengan ketentuan 2 sampai 3 orang gabungan dari kedua angkatan. Selanjutnya, pertemuan kedua Pyramis dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2021 dengan pemateri Pyramis yakni kak Trisna Nurya Majid (Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Tahun 2018 Universitas Airlangga) dengan membawakan materi mengenai “Tips Pengembangan Ide dan Mempertahankan Konsistensi Penulisan Esai.”

Setelah mahasiswa Fisioterapi angkatan 2019 dan 2020 mengikuti rangkaian kegiatan tersebut,  diminta untuk menulis karya esai secara berkelompok. Untuk waktu penulisan esai dimulai pada tanggal 30 Agustus sampai 15 September 2021. Diharapkan selama waktu tersebut seluruh kelompok mampu menghasilkan ide – ide yang menarik. Selain itu, adanya kegiatan Pyramis ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan bakat serta mengasah kemampuan menulis mahasiswa fisioterapi dalam bidang karya ilmiah terutama penulisan esai.

 

Penulis : Diana Kartika Sari

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!