VOKASI UNAIR

Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan Collaboration with Finansialku

VOKASI NEWS – Ditengah pandemic seperti saat ini, seluruh aktivitas mengalami perubahan yang signifikan. Segala aktivitas dibatasi dan dilakukan secara Daring, begitu pula pada dunia kerja dimana banyak yang dilakukan secara Work from Home (WFH) akan tetapi banyak juga yang dirumahkan. Tentu saja hal itu akan berdampak besar bagi perekonomian masyarakat. Maka dari itu HIMA D3 Manajemen Perbankan mengadakan webinar yang berkolaborasi dengan Finansialku yang bertema Know What You Own and Why You Own It, dimana hal tersebut sangat diperlukan untuk mengambil kebijakan terhadap finansial kita, apalagi di era pandemic saat ini.

Workshop SAVING yang diadakan pada Sabtu (4/9/2021) tersebut, dimana dalam pemberian materi disampaikan langsung oleh Rizqi Syam BA,CFPÃ’ yang merupakan Financial Planner Finansialku Certified Financial Planner. Dilanjut dengan Dr. Andi Estetiono, SE., M.M. yang merupakan Dosen D3 Manajemen Perbankan. Kedua pemateri tersebut sudah lama berkecimpung di dunia financial, maka tak heran jika pengalaman dan materi yang beliau sampaikan kepada para audience sangat luar biasa.

Tak hanya berhenti disitu saja, selama webinar SAVING berlangsung pemateri Dr. Andi Estetiono, SE., M.M memberikan materi yang bertema “Strategi Pengelolaan Keuangan yang Efisien” dimana hal tersebut yang berperan sangat penting dalam sebuah usaha/entrepreneurship, karena manajemen keuangan mengatur aktivitas atau kegiatan usaha yang berhubungan dengan pendanaan, pengalokasian dana, dan mengelola aset. Pemateri selanjutnya memberikan materi yang bertema “How to Start Financial Planning in Pandemic” didalam penyampaian materi yang memuat tentang kiat-kiat untuk bisa melakukan perencanaan keuangan yang matang, apalagi di era pandemic, seperti ini tentu saja tak hanya penyampaian materi saja, akan tetapi pemateri juga langsung memberikan pelatihan kepada para audience bagaimana cara untuk mengkonsultasikan permasalahan finansialnya di aplikasi Finansialku.

Hingga pada penghujung acara, para peserta webinar SAVING sangat antusias dalam mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh pemateri. “Kesanku untuk webinar SAVING ini, sangat menarik sekali tema yang diangkat dan dibawakan oleh pemateri yang memang sudah berpengalaman dibidangnya, acaranya juga seru banget dan juga tak ketinggalan ada doorprize nya bagi 3 pemenang teratas. Pesanku buat webinar SAVING ini semoga kedepannya mengadakan webinar semacam ini lagi dan mengangkat tema yang tak kalah menarik dari SAVING saat ini.” Ujar Adelia Febrianti salah satu peserta webinar SAVING 2021.

Disamping itu, feedback untuk para panitia yang bergabung dalam acara webinar SAVING pun juga cukup baik seperti yang disampaikan oleh Yashinta Citra Fadia Putri J salah satu perwakilan panitia webinar SAVING, “Webinar ini SAVING ini sangat menarik dan wajib banget untuk diikuti, karena banyak ilmu yang bermanfaat, sertifikat, dan tentunya tak lupa juga doorprize yang menarik. Tak hanya itu, kabar baiknya webinar SAVING ini dibuka untuk umum, sehingga membuka peluang juga menambah relasi dan memberikan kesempatan tentunya bagi mahasiswa diluar Unversitas Airlangga. Pesannya untuk acara webinar SAVING 2021 ini semoga kedepannya Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Perbankan memiliki program kerja yang tak kalah menarik dari webinar SAVING ini.

 

Penulis : Shinta Fatmasari

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!