VOKASI UNAIR

Webinar Kreatif Membangun Jiwa Pebisnis oleh D3 Himpunan Manajemen Perbankan

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Perbankan menyelenggarakan sebuah acara Bisnis Plan Workshop and Competition 2021. Acara ini merupakan kompetisi untuk membuat bisnis plan dan juga terdapat workshop pada penutupan acara. Bisnis Plan Workshop and Competition atau biasa disingkat BUSHOP ini mengusung tema “Membangun Generasi Millenial yang Berperan Aktif untuk Memajukan Perekonomian di Masa Pandemi COVID-19.” Tema yang diusung tersebut bertujuan agar generasi millenial saat ini dapat ikut berperan aktif untuk memajukan perekonomian di Indonesia walaupun masih dalam masa pandemi.

Workshop BUSHOP 2021 yang diselenggarakan pada hari Sabtu (18/09/2021) melalui media zoom meeting. Acara ini dibawakan oleh MC Lydia Putri dan Moderator Nyna Findayanti yang merupakan mahasiswi aktif program studi D3 Manajemen Perbankan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Dalam pemberian materi disampaikan oleh kedua narasumber kami yaitu Dr. Rahmat Yuliawan, SE., MM., A.WP.,CHRM selaku Dosen D3 Administrasi Perkantoran Universitas Airlangga dan Ahmad Aziz Putra Pratama selaku pengusaha dan Financial Planner. Yang dimana kedua narasumber ini sudah sangat ahli dalam dunia bisnis, maka sangat beruntung bagi partisipan yang telah tergabung dalam acara Workshop BUSHOP 2021.

Selama workshop ini berlangsung, pemateri pertama yaitu Ahmad Aziz Putra Pratama menyampaikan materi penjelasan sederhana mengenai pentingnya bisnis plan dalam menjalankan usaha, dan juga tahap-tahap untuk menyusun bisnis plan. Beliau juga menyampaikan poin-poin utama untuk mengelola bisnis, kerangka bisnis plan, dan lainnya. Pada pemateri kedua yaitu Dr. Rahmat Yuliawan, SE., MM., A.WP.,CHRM menyampaikan materi tentang Kewirausahaan dan Bisnis Plan yang membahas mengenai kesuksesan wirausaha, faktor kegagalan wirausaha, unsur bisnis plan, aspek-aspek dalam bisnis plan, dan lainnya. Tentunya materi yang dibawakan ini sangat menarik dan bermanfaat bagi masyarakat yang ingin memulai usaha baru.

Selain itu, benefit yang didapat oleh para panitia yang tergabung dalam acara webinar BUSHOP ini juga cukup baik. Seperti yang disampaikan oleh Teryancho Timmotheus Inaray salah satu perwakilan panitia Workshop BUSHOP 2021, “Webinar BUSHOP ini sangat menarik, acara ini terbilang baru atau pertama kali namun hal ini tak membuat kualitas acaranya menurun sedikit pun. Menurut saya acara ini wajib di ikuti semua orang, selain karena di buka untuk umum, namun juga karena banyaknya ilmu bermanfaat yang dapat di dapat, meningkatkan wawasan baru terkait kemajuan ekonomi saat ini, serta adanya doorprize menarik bagi para peserta yang beruntung . Pesan saya untuk acara BUSHOP 2021 ini semoga dapat memberikan manfaat positif bagi semua orang baik peserta dan panitia yang bertugas dan semoga himpunan mahasiswa D3 Manajemen Perbankan tetap memberikan manfaat untuk orang-orang di sekelilingnya dan orang lain di luar sana dengan program-program kerja lain nya seperti Webinar BUSHOP 2021 ini.”

Pesan dan kesan dari Allysa salah satu peserta webinar BUSHOP 2021 “Dari webinar ini saya mendapatkan motivasi untuk memulai bisnis dan juga tips-tips untuk membuat bussiness plan yang baik dan benar, lalu juga hal-hal yang tidak boleh ada di bussines plan. Sangat bermanfaat sekali webinar ini!!! Seru juga gamesnya bikin dagdigdug, dan tak lupa materi yang diberikan sangat membantu untuk saya sebagai mahasiswa yang berminat mengikuti lomba atau membuat bisnis untuk pemula. Terimakasih buat himpunan mahasiswa D3 Manajemen Perbankan Universitas Airlangga yang sudah membuat acara webinar ini.”

 

Penulis : Astrid Ramadani Perwitasari

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!