VOKASI UNAIR

Hima EDSO adakan mengajar untuk anak-anak

VOKASI NEWS – Menuntut ilmu adalah kewajiban utama bagi seorang mahasiswa. Begitu pula dengan berbagi yang juga menjadi hal yang wajib kita lakukan sebagai manusia. Seorang mahasiswa tidak hanya di tuntut untuk mencari ilmu saja. Melainkan mahasiswa juga harus membagikan ilmu yang telah ia dapat kepada orang lain.

Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa D3 Bahasa Inggris (EDSO) Universitas Airlangga yang telah menyelenggarakan acara Edso Social Expedition (ESE) pada hari Minggu (19/09/2021) di kawasan Suburban, Trosobo, Sidoarjo.

Dalam acara itu, Hima EDSO membagikan ilmunya dengan mengajar anak-anak tentang kosa kata dasar dalam bahasa inggris seperti buah-buahan, hewan, anggota keluarga, dll. Anak-anak disana terlihat senang dengan proses pembelajaran yang diadakan oleh Hima EDSO ini. Mereka sangat bersemangat dan aktif dalam menjawab kuis-kuis yang telah diberikan, karena Hima EDSO sendiri telah menyediakan banyak hadiah bagi anak yang aktif dalam proses pembelajaran.

Acara ini diselenggarakan oleh Hima EDSO bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam berbahasa inggris, karena kita ketahui bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional yang wajib diketahui oleh masyarakat. Oleh karena itu, Hima EDSO berharap anak-anak di kawasan tersebut memiliki ilmu dasar dalam berbahasa inggris.

 

Penulis : Kansa Aurelifia

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!